Home / Artikel / Presiden Jokowi Yakini Perekonimian Imdonesia Tahun Depan Tumbuh

Presiden Jokowi Yakini Perekonimian Imdonesia Tahun Depan Tumbuh

Jakarta, sketsindinews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini pertumbuhan ekonomi tahun depan bisa berada di kisaran 5,3-5,4% di 2018. Pertumbuhan ekonomi salah satunya juga akan didorong dari aktivitas ekonomi di daerah yang terus tumbuh.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam acara 100 CEO Forum di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Rabu, kemaren (29/11)

“Ekonomi daerah akan berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi nasional ditahun depan kisaran antara 5,3-5,4% saya kira angkanya di sekitar itu,” kata Jokowi.

Dilain pihak Menko Perekonomian Darmin Nasution mengungkapkan, pelemahan ekonomi dunia yang juga dirasakan Indonesia berlangsung hingga 2015 lalu dan mulai membaik di tahun ini.

“Pada waktu ekonomi dunia masih melambat dari 2000 bahkan 2012, 2013, 2014, 2015 sampai tahun lalu, baru tahun ini mulai bergerak naik kembali,” ujar Darmin

Darmin menegaskan, dampak dari pelemahan ekonomi dunia tidak hanya dirasakan oleh Indonesia saja. Ssbahagai perbandingan beberapa negara ekonomi raksasa dunia seperti China juga terdampak dengan angka pertumbuhan ekonomi yang hanya mampu berada di level 6%.

“China dari 8% menjadi 6,7%. India seperti itu, tapi kita tidak terlalu banyak turunnya dari 6% lebih dikit menjadi 5%,” tutup Darmin.

(**)

Check Also

Fokus Survey KHL, Said Iqbal: Gubernur Tidak Harus Tunduk Pada PP 78/2015

Jakarta, sketsindonews – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal kembali menegaskan, bahwa Gubernur …

Watch Dragon ball super