Produk UMKM Unggulan Sidoarjo Mulai Merambah Malaysia

oleh
oleh

Klinik Usaha Nasional mengekspor produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) dari Sidoarjo ke Malaysia. Pemberangkatan dilakukan di Kantor Klinik Usaha Nasional yang terletak di Kahuripan Nirwana Village, Sidoarjo, Senin (10/7).

Direktur Operasional Klinik Usaha Nasional Aris Suganto menyatakan, ekspor itu sebagai bentuk tes market produk lokal Sidoarjo go international. Hal ini merupakan tindak lanjut dari bimbingan teknis (Bimtek) kurasi produk yang diadakan oleh bidang pengembangan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo, 22 Juni 2023 lalu.

Kedua pihak juga telah melakukan penandatanganan Letter of Intent (LoI) antara Klinik Usaha Nasional dengan pengusaha Malaysia.

Aris mengatakan bahwa pemasaran produk UMKM ke luar negeri diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah Sidoarjo. “Kami mengharapkan kegiatan ini menjadi langkah awal dan berlanjut untuk menembus pasar internasional. Upaya ini untuk meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM di Sidoarjo,” kata Aris dalam keterangannya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.