Home / Berita / Program OK OCE Diharapkan Jadi Solusi Masalah Pengangguran

Program OK OCE Diharapkan Jadi Solusi Masalah Pengangguran

Jakarta, sketsindonews – Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani berharap, program OK OCE yang dicanangkan Pemprov DKI Jakarta bisa sejalan dengan Program Keluarga Harapan (PKH) yang dicanangkan pemerintah pusat.

Ani sapaan akrabnya menjelaskan bahwa PKH merupakan program perlindungan sosial yang memberikan bantuan uang tunai kepada rumah tangga sangat miskin (RTSM) dengan syarat dapat memenuhi kewajiban terkait pendidikan dan kesehatan yang diberikan pemerintah pusat.

Dengan sasaran yang tepat, Ani berharap, warga Jakarta punya aktivitas ekonomi yang berkelanjutan sehingga angka kemiskinan dapat ditekan.

“Oleh karena itu, PKH dan OK OCE bisa disinkronkan sehingga mereka bisa betul-betul memiliki sesuatu yang mengentaskan kemiskinan yang sifatnya sustainable (berkelanjutan),” ujarnya, pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta, Rabu (27/12).

Program OK OCE, diharapkannya dapat menjadi solusi bagi masalah pengangguran yang tergolong tinggi di Jakarta.

“Program ini sedianya tidak hanya menciptakan pengusaha baru, tetapi juga membuat masyarakat yang telah memiliki usaha menjadi punya kesadaran membayar pajak,” katanya.

Sebab, jika tujuan program tersebut hanya untuk menciptakan pengusaha baru. “Pemerintah pusat pun telah memiliki banyak program bantuan permodalan untuk pelaku usaha kecil menengah,” pungkasnya.

(Eky)

Check Also

Proyek Asian Games di Bawah Kominfo Terindikasi Bermasalah, CBA Minta KPK Panggil Menkominfo

Jakarta, sketsindonews – Koordinator Investigasi Center for Budget Analysis (CBA), Jajang Nurjaman menyebutkan bahwa sedikitnya …

Watch Dragon ball super