Home / Berita / Protes Warga Kartini, Bangunan Tutup Saluran Bikin Banjir, Pemerintah Kota Lambat Sikapi

Protes Warga Kartini, Bangunan Tutup Saluran Bikin Banjir, Pemerintah Kota Lambat Sikapi

Jakarta, sketsindonews – Protes warga Kelurahan Kartini meminta Pemerintah Kota untuk hadir menyikapi adanya bangunan rumah kost yang berdiri diatas trotoar saluran lingkungan di RT.08 /06 Kelurahan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Diketahui, bangunan tersebut dibangun sejak tahun 2017 atas nama Andi.

Kasus protes warga Kartini beralasan dimana bangunan itu telah diingatkan, namun hingga detik ini tidak diindahkan karena jelas menghambat dari fungsi saluran tidak berfungsi.

“Pasalnya, sejak berdirinya bangunan tersebut mengakibatkan saluran air tertutup dan menimbulkan banjir di tiga wilayah RW 06,” papar Umar Sekretaris RW 06 Keluahan Kartini, Rabu (17/3/21).

“Kami minta Lurah Kartini serta Kecamatan segera merespon, terlebih bangunan ini sudah lama dibiarkan selain merugikan lingkungan akibat tidak segera di tindak lanjuti terhadap aduan warga,” pungkasnya.

Faktanya, lanjut Umar, wilayahnya sudah lama alami banjir akibat drainase tidak berjalan karena tertutup bangunan kost dan konsekwensinya banjir di RT 07, 08 dan 011.

“Terlebih di saat musim hujan, ditambah itu lebih parah salurannya sudah tidak berfungsi,” ujarnya.

Begitu pula kata Leman (38) membenarkan, di sini selalu kebanjiran. Karena saluran air yang dahulu tersambung ke PHB sudah tertutup permanen. Disebabkan Rumah Kost sejak saat ini masih berdiri dan dibiarkan pihak pemerintah

“Sebelum adanya Rumah Kost ini aliran air mengalir lancar. Namun, sekarang sudah tidak mengalir,” kata dia.

“Harapan kami pihak – pihak terkait termasuk Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma untuk merespon apa yang menjadi kendala dalam penegakan aturan selain itu berdampak luas bagi lingkungan jika hujan ekstrem warga pula terkena dampak,” tutup Leman.

(Nanorame)

Check Also

Mencetak Pengusaha Muda Berbakat, Dermawan dan Potensial

Jakarta, sketsindonews – Pandemi Covid 19 yang masih belum tahu kapan berakhirnya, Aplikasi ” Baqoel” …

Watch Dragon ball super