PSI Kembali Teriak Sindirian Terkait Anggaran Pembelian Lahan Pemakaman Oleh Pemprov DKI

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Kebijakan Pemprov DKI terkait anggaran lahan pemakaman kembali menjadi sorotan Komisi D Fraksi PSI di DPRD DKI Jakarta.

Apakah ada manipulasi pembelian lahan pemakaman sehingga Fraksi PSI kembali bersuara tanpa diimbangi protes krisis dari Partai lain yang duduk sebagai legislator di DPRD DKI.

Andre Vincent Wenas, Direktur Kajian Ekonomi, Kebijakan Publik & SDA Lembaga Kajian Anak Bangsa (LKAB) terus terang merasa heran terhadap sikap para Anggota Dewan dari pengadaan lahan.

“Satu sisi Gubernur DKI Anies secara terang menderang bahwa kondisi saat ini DKI memperlukan lahan untuk pemakaman sebagai satu solusi dari krisis lahan saat pandemi alami lonjakan tinggi,” ungkapnya.

Akhirnya Wagub Jakarta, Ahmad Riza Patria, angkat bicara. Lantaran Gubernur Anies bungkam seribu bahasa perkara terhadap lahan pemakaman di DKI Jakarta yang sedang disorot oleh Justin Adrian Untayana, anggota Komisi D dari fraksi PSI di DPRD DKI Jakarta.

Kata Andre komentar Wagub Riza Patria pun tak jauh beda hanya sebatas keterangan serta mengalihkan isu tanpa logika  bahwa krisis lahan pemakaman itu bukan cuma terjadi di Jakarta.

“Lha? Apa relevansinya? Sesat logika,” kata Andre.

Namun, seperti biasa, soal pembelian lahan pemakaman ini pun gelap dan sangat tidak transparan prosesnya. Justin Adrian Untayana (PSI) sudah beberapa kali angkat bicara di parlemen dan akhirnya isu ini pun mencuat ke publik.

Lantaran seperti biasa, mesti dicuatkan ke publik dulu supaya dapat perhatian. Karena kalau hanya jadi wacana internal parlemen, maka akan seperti berteriak di ruang hampa udara. PSI boleh saja berteriak-teriak sampai serak suaranya, namun itu pun bakal sia-sia belaka.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.