PSI Minta Gubermur DKI Anies Buka Data Penerima Bansos

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), William Aditya Sarana, mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka data penerima bantuan sosial di ibu kota. Tujuannya agar warga tidak kesulitan mencari tahu apakah ia berhak menerima bantuan atau tidak.

Selain warga yang kesulitan, William menilai aparat tingkat kelurahan, RT, dan RW juga susah untuk memeriksa dan memberikan koreksi terhadap daftar penerima bantuan. Untuk mengatasi masalah tersebut, Fraksi PSI  meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membuka data penerima bantuan secara online.

“Adanya sistem pendataan yang dapat diakses publik secara terbuka ini sangat penting, terlebih penerima Bansos kali ini tidak hanya masyarakat miskin, tapi juga ada pekerja informal dan formal yang di-PHK atau dirumahkan. Sebelumnya kan, mereka gak terdaftar. Sekarang yang tersedia hanya layanan call center Dinsos yang susah dihubungi. Tidak ada kejelasan soal status bantuan, warga jadi resah,” ujar William, Selasa (14/4).

“Hingga saat ini banyak warga bertanya terkaiat bantuan Bansos, apakah dapat atau tidak pasalya parameter ukuran warga dapat terkena dampak seperti apa.”

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.