Home / Berita / PT. CIMB Tak Ada Etikat Baik Selesaikan Masalah

PT. CIMB Tak Ada Etikat Baik Selesaikan Masalah

Jakarta, sketsindonews – Gugatan yang dilayangkan oleh Direktur PT Alwanaby, Sutisna kepada Bank CIMB Niaga, seakan tidak ditanggapi serius oleh pihak Bank. Hal tersebut diutarakan Kuasa Hukum Direktur PT Alwanaby, Timbul Jaya, S.H usai mediasi yang berujung Deadlock, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa, 06 Juni 2017 lalu.

Menurut Timbul, dengan mengirimkan kuasa hukum yang hanya dikuasakan oleh seorang Direktur, Petinggi Bank CIMB Niaga ingin melempar tanggung jawab.

“Saya kaget, kenapa si pengacara diberikan kuasa hanya sama Direktur, bukan Direktur Utama (Dirut),” kata Timbul, di Jakarta, selasa (13/6).

Baca juga: Diduga Lalai, Bank CIMB Dituntut Ganti Rugi Puluhan Miliar

Karena, menurut Timbul, Direktur PT. Bank CIMB Niaga harus bertanggung jawab atas terbitnya rekening PT Alwanaby Internasional di Bank Cimb Niaga Cabang Thamrin yang dalam gugatan disertakan sebagai tergugat II.

Dimana rekening tersebut dibuat oleh rekan kerja kliennya yang bernama Irwan Setiawan dan saat ini juga dijadikan sebagai tergugat I.

“Jelas, sebagai pimpinan tertinggi, dia (Dirut PT. CIMB Niaga) harus bertanggung jawab atas kerja anak buahnya,” ujar Timbul.

Jika terbukti bersalah, menurut Timbul bukan tidak mungkin PT. CIMB Niaga yang saat ini dijadikan Tergugat III akan dikenakan sanksi dari Bank Indonesia. “Dan apakah dia bisa mempertanggung jawabkan seluruh Nasabahnya, kalau untuk hal yang telah sangat merugikan saja dia tidak ada niat baik,” ucap Timbul.

Timbul meyakini bahwa saat ini, Bank CIMB Niaga cabang Thamrin telah melanggar prosedur dari Bank Indonesia Nomor 2/10/DASP tertanggal 8 juni 2010 prihal Tata usaha penarikan cek/bilyet giro kosong dan peraturan Bank indonesia nomor 3/10/PBI/2001 tertanggal 18 juni 2001 tentang penerapan prinsip mengenal nasabah.

(Eky)

Check Also

Anang Serukan Elit Cooling Down Saat Asian Games

Jakarta, sketsindonews – Asian Games yang bakal digelar pada 18 Agustus 2018 di Jakarta dan …

Watch Dragon ball super