Home / Berita / PT. Goodyear Indonesia Pastikan Tidak Ada Pemutusan Sepihak Terhadap Presiden Direktur Goodyear
Sumber foto: autos.id

PT. Goodyear Indonesia Pastikan Tidak Ada Pemutusan Sepihak Terhadap Presiden Direktur Goodyear

Jakarta, sketsindonews – Sekretaris Korporasi Goodyear, Deassy Aryanti melalui kuasa hukum dari Andreas, Sheila & Partners Law Office memastikan bahwa tidak ada pemutusan hubungan kerja sepihak pada Presiden Direktur Goodyear Indonesia Loi Siew Kee (Allan Loi).

Dalam pernyataan yang dikirimkan ke redaksi sketsindonews.com, Jumat (05/10) diketahui bahwa pada 26 september 2018 lalu, Goodyear telah membuat pengumuman publik melalui Bursa Efek Indonesia, sebagai tanggapan atas pernyataan-pernyataan dan tuduhan-tuduhan tidak benar yang dimuat di media.

Diketahui dalam pengumuman tersebut Desi Aryanti menolak pernyataan kuasa hukum Allan Loi yang mengatakan ada upaya sepihak untuk memberhentikan Allan Loi yang melanggar peraturan dan hukum yang berlaku. “Perusahaan menolak tuduhan-tuduhan tersebut,” tegasnya.

“Sampai dengan tanggal pengumuman ini (26 Oktober 2018,- red), Bapak Loi masih menjabat sebagai Presiden Direktur Perusahaan,” tambahnya.

Menurutnya, terdapat perbedaan-perbedaan pandangan antara Perusahaan dan Bapak Loi, namun perbedaan-perbedaan tersebut tidak tepat untuk disampaikan secara spesifik dalam pengumuman tersebut.

Selanjutnya, terkait tuduhan-tuduhan yang disampaikan oleh kuasa hukum Allan Loi, menurutnya, perusahaan telah menyerahkan kepada kuasa hukum untuk diselesaikan sesuai dengan peraturan dan hukum yang berlaku di Indonesia, dan Perusahaan lazimnya tidak membuat pengumuman publik dalam situasi seperti ini.

Berikut 3 point penting yang ditegaskan dalam pengumuman tersebut.

  1. Bapak Loi saat ini masih menjabat sebagai Presiden Direktur Perusahaan. Beliau tidak pernah diberhentikan dan tidak ada upaya sepihak untuk memberhentikan beliau. Bapak Loi pun masih menerima pembayaran hak-haknya hingga saat ini.
  2. Sepanjang menyangkut Perusahaan, setiap hal yang mungkin terjadi antara Perusahaan dan Bapak Loi termasuk hal terkait hubungan kerja Bapak Loi sebaiknya diselesaikan secara kekeluargaan apabila dimungkinkan, dan apabila tidak dapat diselesaikan secara kekeluargaan maka akan diselesaikan melalui proses hukum berdasarkan peraturan dan hukum yang berlaku. Perusahaan menganggap tidak sepantasnya terlibat dalam perdebatan terbuka dengan kuasa hukum Bapak Loi melalui pernyataan-pernyataan yang dimuat di media.
  3. Perusahaan telah bertindak dan akan terus bertindak sesuai dengan peraturan dan hukum yang berlaku.

(Eky)

Check Also

Ini Alasan Habib Smith Ditolak Di Manado

Sulut, sketsindonews – Dengan kawalan ketat dari aparat kepolisian dan TNI, sejumlah ormas adat Minahasa menolak kedatangan Habib …

Watch Dragon ball super