Home / Berita / PT Soho Industri Pharmasi Bantah Pernyataan Kuasa Hukum Herlina

PT Soho Industri Pharmasi Bantah Pernyataan Kuasa Hukum Herlina

Jakarta, sketsindonews – Kuasa Hukum PT Soho Industri Pharmasi, Mulyadi bantah pernyataan atas Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap Herlina Permatasari yang dianggap menyalahi Undang-undang.

Kepada sketsindonews.com, Selasa (10/4) perwakilan Nurjadin Sumono Mulyadi & Partners ini menjelaskan bahwa Herlina diangkat sebagai Direktur berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 17 Januari 2011 silam dan dibehentikan sebagai Direktur HRD berdasarkan RUPS tanggal 31 Desember 2017.

“Direktur tidak tunduk pada UU No 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan tetapi tunduk kepada UU No 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas,” terang Mulyadi.

Dengan demikian, dijelaskannya bahwa seorang Direksi tidak mendapat pesangon penghargaan masa kerja dan uang Jasa lainnya karena bukan merupakan karyawan sesuai undang-undang.

Terkait pernyataan Kuasa Hukum Herlina yang menyatakan bahwa PT Soho Industri Pharmasi telah melakukan proses PHK dengan alasan restrukturisasi atau efisiensi adalah tidak benar.

Karena, menurut Mulyadi pada perusahaan tersebut tidak ada kebijakan efisiensi, apalagi dikaitkan dengan penghematan. “Keputusan penggantian Direksi termasuk Ibu Herlina sebagai Direktur HRD sepenuhnya keputusan seluruh pemegang saham dalam RUPS,” katanya.

Mulyadi juga memastikan bahwa Mediator pada Disnaker Jakarta Timur tidak pernah mengeluarkan anjuran yang menyatakan SOHO harus membayar pesangon, yang ada adalah anjuran agar para pihak merundingkan kembali untuk mencari solusi secara bersama karena jelas Direksi bukan merupakan ranah hukum UU Ketenagakerjaan dan bukan kewenangan Disnaker maupun Pengadilan Hubungan Industrial.

“Jadi jelas apa yang disampaikan kuasa hukum Ibu Herlina tidak berdasar sama sekali,” pungkasnya.

(Eky)

Check Also

Anang Serukan Elit Cooling Down Saat Asian Games

Jakarta, sketsindonews – Asian Games yang bakal digelar pada 18 Agustus 2018 di Jakarta dan …

Watch Dragon ball super