Home / Berita / PHK Karyawan, PT. Soho Industri Pharmasi Digugat Di Pengadilan

PHK Karyawan, PT. Soho Industri Pharmasi Digugat Di Pengadilan

Jakarta, sketsindonews – Herlina Permatasari gugat Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang dilakukan PT. Soho Industri Pharmasi terhadap dirinya. Hal tersebut diutarakan oleh Rudhi Mukhtar Perwakilan dari Steven KHO & Associates yang menjadi Kuasa Hukum Herlina Permatasari dalam siaran pers, Senin (09/4).

“PT. Soho Industri Pharmasi telah melakukan proses Pemutusan Hubungan Kerja dengan alasan restrukturisasi atau efisiensi, yang tidak sesuai dengan ketentuan UU Ketenagakerjaan terhadap Klien kami Herlina Permatasari yang telah bekerja pada Kelompok Perusahaan SOHO Global Health (terakhir di PT SOHO INDUSTRI PHARMASI) selama hampir 15 (lima belas) tahun,” jelasnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa perusahaan pharmasi yang terletak di Kawasan Industri Pulogadung ini bahkan tidak bersedia untuk membayarkan pesangon Herlina dan melaksanakan Anjuran Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Jakarta Timur.

“Padahal sudah menyatakan akan melaksanakan Anjuran pada tahap mediasi terakhir,” katanya.

Dia menambahkan, “Sebagai akibat dari tindakan tidak adil PT. Soho Industri Pharmasi, Klien kami mengajukan Gugatan Perselisihan Pemutusan Hubungan Kerja yang telah terdaftar di Pengadilan Hubungan Industrial Jakarta pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.”

Saat dihubungi pada hari yang sama, salah satu perwakilan Steven KHO & Associates, Astrid memastikan bahwa gugatan tersebut telah didaftarkan.

“Untuk gugatan, baru didaftar tanggal 2 April kemarin mas. Sekarang lagi nunggu panggilan sidang dari PN Jakpus,” singkatnya.

(Eky)

Check Also

Tiga Jabatan Komandan Skadron Lanud Abdul Saleh Diserahterimakan

Malang, sketsindonews – Serah terima jabatan merupakan bukti eksistensi dan hidupnya sistem sebuah organisasi. Hal …

Watch Dragon ball super