Home / Artikel / PTSP : Hindari Hal Pelayanan Publik Menjadi Rawan, Kita Ini Pelayan Masyarakat

PTSP : Hindari Hal Pelayanan Publik Menjadi Rawan, Kita Ini Pelayan Masyarakat

Jakarta, sketsindonews – Potensi Pelayan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sebagai pelayanan publik bagi masyarakat dengan adanya upaya kerawanan gratifikasi, badan penyelenggaraan ijin ini mulai Tingkat Kelurahan, Kecamatan, hingga tingkat Kota bila benar terjadi akan menjadi kemunduran di Pemprov DKI Jakarta.

Saat Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede menerima info dirinya langsung memberikan “warning” bagi Kepala PTSP, Lurah Camat untuk merespon terkait pengawasan akan adanya upaya gratifikasi dengan memutus syarat ijin sesuai aturan diabaikan dan untuk kehatian yang berdampak citra buruk PTSP yang sudah baik.

rapat.koordinasi.ptsp.kemayoran.doc

Menindak lanjuti hal itu pantauan sketsindonews.com di Kecamatan Kemayoran langsung mengadakan rapat giat penyampaian arahan Walikota Jakarta Pusat terkait PTSP Kecamatan, Kelurahan, Kependudukan Catatan Sipil Kelurahan serta Satker Citata yang menjadi isu rawan terhadap gratifikasi. (19/4)

“Saya ingatkan agar seluruh petugas PTSP di kelurahan masing-masing bekerja sesuai dengan tupoksi dan hindari hal-hal yang menyulitkan pelayanan untuk warga masyarakat,” itu yang pertama, ucap Herry. (20/4)

Selain itu, Herry juga meminta agar kepala PTSP maupun Kasetpel Satker, dan para Lurah dapat berkoordinasi terkait soal pelayanan atas ijin dengan melakukan verifikasi administrasi secara teliti, cermat surat sesuai aturan yang berlaku.

Sambung Herry, PNS itu harus bekerja dengan hati, tulus serta harus ramah dalam melayani masyarakat yang beragam di setiap wilayah.

Dari ketidak tahuan atas ijin untuk dijelaskan sesuai tupoksi bidang bukan menggiring pada persoalan seolah dirinya mentolelelir kurangnya syarat ijin menjadi pungli.

Kita ini pegawai sebagai pelayan masyarakat yang sudah di takdirkan menjadi sosok contoh bagi aspek kehidupan bermasyarakat dimana keberhasilan kinerja bagi PNS dari apresiasi publik terhadap dedikasi kita selaku Aparat Sipil Negara, tutup Herry.

reporter : inong

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super