Home / Artikel / Puluhan Tahun Kuasai Fasum Warga Karang Anyar Menikmati, Akhirnya Dibongkar

Puluhan Tahun Kuasai Fasum Warga Karang Anyar Menikmati, Akhirnya Dibongkar

Jakarta, sketsindonews – Sebanyak 34 bangunan yang menguasai fasum fasos di Jalan G Karang Anyar Sawah Besar selama puluhan tahun dan warga sudah menikmati hasilnya, akhirnya oleh pemerintah Kecamatan Sawah Besar Kota Jakarta Pusat di berikan waktu hingga tanggal 5 Seotember 2018 untuk mengosongkan bangunan yang di bangun oleh warga.

Bangunan permanen dan non permanen sebelumnya banyak diisi untuk usaha diantaranya, bengkel, cucian, warteq, tukang cukur, counter pulsa, minyak wangi, posko ormas, pos RW dan lain-lain ini akan dikembali fungsi semula sebagai akses jalan untuk pembangunan revitalisasi Rumah Susun (Rusun) Karang Anyar.

Pantauan sektsindonees.com terlihat pemilik bangunan sudah mengosongkan sendiri bangunannya setelah di lakukan sosialisasi.

Kata Sugiarso Kasatgaspol PP Sawah Besar, mereka sudah kita betikan surat peringatan (SP) termasuk nanti SP3 (1 x 24 jam) yang jatuh pada tanggal 5 Sepember 2018 kawasan itu harus sudah selesai dan rata tak ada lagi bangunan.

“Tidak ada ganti rugi dalam pembongkaran tersebut karena lokasi tersebut merupakan Fasum,” ungkap Sugiarso.(4/9)

Selain fungsi ini nantinya sebagai akses jalan rusun sehingga penataan kawasan ini bukan hanya tidak kumuh melainkan menjadi tertata.

Pelaksanaan ini melalui petugas gabungan serta pasca penyelesaian untuk dkerjapaun oleh para SKPD terkait dalam melaksanakan pembangun pasca pembongkaran, jelas Sugiarso..

repoter : inong

Check Also

Bawaslu Harus Cermati Reuni Aksi Persaudaraan 212 Yang Akan di Gelar di Monas

Jakarta, sketsindonews – Alumno 212 akan kembali menggelar aksi yangvrencananya akan menggelar di lapangan Monas …

Watch Dragon ball super