Home / Artikel / Puskesmas Kemayoran Sudah Operasional Lakukan Pelayanan Warga

Puskesmas Kemayoran Sudah Operasional Lakukan Pelayanan Warga

Jakarta, sketsindonews – Puskesmas Kemayoran yang terletak di Harapan Mulia 4 Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat pembangunan telah selesai sejak 15 Mei 2017 bahkan Puskesmas tersebut telah melakukan pelayanan kesehatan bagi kebutuhan warga walaupun belum diresmikan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede sempat meninjau saat acara berbuka puasa di Masjid Hasanul Almukminin, sempat pula menemui kepala Puskesmas Drg.Lindawati.

sketsindonews.com

Mangara berjanji akan segera merealisasikan peresmian Puskesmas Kemayoran nantinya Oleh Gubernur DKI Jakarta definitif nantinya, tukasnya.

“Berikan pelayanan kesehatan pada warga itu sangat penting, Gedung puskemas ini sudah sangat representative dengan ruangan yang lengkap dan bersih,” kata Mangara.

Sementara Kepala Puskesmas Drg Lindawati kepada sketsindonews.com mengatakan, fasilitas pskesmas Kemayoran dengan 3 lantai dengan beberapa ruang antara lain ; Rumah Bersalin, Apotik, Poli Umum, Poli Gigi, KIA, KB serta layanan gawat darurat (24 jam), ujarnya. (7/6)

Sementara kami juga sudah mengembangkan Managemen Terpadu Balita Sakit (MTBS) suatu pendekatan yang terintegrasi/terpadu dalam tatalaksana balita sakit dengan fokus kepada kesehatan anak usia 0-5 tahun (balita) secara menyeluruh. MTBS bukan merupakan suatu program kesehatan tetapi suatu pendekatan cara menatalaksana balita sakit.

Kegiatan MTBS merupakan upaya yang ditujukan untuk menurunkan kesakitan dan kematian sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan anak balita di unit rawat jalan kesehatan dasar seperti Puskesmas di Kemayoran, jelas Lindawati.

Sambung Linda, kami juga sediakan konsultasi kejiwaan dan Poli Home Redaction (Poli Metadon) bagi pasien ketergantungan obat setiap Sabtu dan Minggu tetap buka, tutupnya.

reporter : nanorame

Check Also

Sangat Sulit LHP DKI 2018 Dapat WTP Dari BPK

Jakarta, sketsindonews – Pengamat kebijakan publik Amir Hamzah memprediksi opini yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan …

Watch Dragon ball super