Home / Berita / Ketum MUI: Putusan Ahok Harus Sesuai Tuntutan Masyarakat
Ketum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin.

Ketum MUI: Putusan Ahok Harus Sesuai Tuntutan Masyarakat

Jakarta, sketsindonews – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma’ruf Amin dalam sidang putusan Ahok hari ini selasa (09/5) berharap agar majelis hakim memberikan vonis sesuai dengan tuntutan masyarakat. Hal tersebut diutarakan usai menghadiri Pembukaan Rapat MUI di Hotel Santika, Jalan Pintu 1 TMII, Jakarta Timur, Senin 08 Mei 2017 malam.

“Ya sesuai dengan tuntuan masyarakat. Sesuai aja dengan aturan,” ujarnya.

Seperti dilansir Republika.co, Kasus penistaan agama ini, menurutnya bukan lagi domain MUI karena sudah berada dalam proses pengadilan. Tapi, kasus ini merupakan domain dari ahli hukum dan publik yang akan menilai apakah vonis hakim nantinya memenuhi rasa keadilan atau tidak.

Namun, dia merasa heran dengan tuntutan jaksa, karena MUI juga memberikan pendapat bahwa ada penghinaan terhadap Alquran dan ulama.

“NU juga saksi ahlinya juga begitu. Muhammadiyah juga begitu. Jadi pendapat siapa yang dipakai jaksa itu. Ini kan sepertinya ya, mendelegitimasi MUI, NU, dan Muhammadiyah,” ucapnya.

Seperti diketahui dalam pemberitaan sebelumnya bahwa, Jaksa Penuntut Umum (JPU) hanya menuntut Ahok dengan hukuman satu tahun penjara dan dua tahun masa percobaan. (*)

Check Also

Ini Alasan Habib Smith Ditolak Di Manado

Sulut, sketsindonews – Dengan kawalan ketat dari aparat kepolisian dan TNI, sejumlah ormas adat Minahasa menolak kedatangan Habib …

Watch Dragon ball super