Home / Artikel / Rabu Tertib Menjaga Asset Trotoar Gaya Satpol PP DKI Jakarta

Rabu Tertib Menjaga Asset Trotoar Gaya Satpol PP DKI Jakarta

Jakarta, sketsindonews – Pentaan dan Pemertiban Satpol PP DKI Jakarta program Rabu Tertib dan Tertib Trotoar sebenarnya cukup efektif dalam menjaga sterilitas kawasan jalan strategis dari penampakan kekumuhan yang di ciptakan pelanggra peeda Tibum No.8 Tahun 2007.

Pantauan sketsindonews.com program tersebut tidak lagii berjalan secara serentak baik “Tertib Trotoar” di setiap wilayah, kenapa ini bisa terjadi padahal asset yang sudah dibangun oleh pemda DKI kelayakan dalam memberikan kawasan Jakarta yang tertata bagi kepentingan publik.

Satpol PP Kecamatan Sawah Besar dengan caranya justru program ini tak luntur dan tetap konsisten secara terpadu oleh di jalankan setiap hari Rabu menuntaskan lingkar persoalan hasil TL dari informasi warga.

Menurut Kasatgaspol PP Sawah Besar Sugiarso menyatakan, operasi penataan ini berjalan diakuinya karena personil yang lengkap dari koordinasi di Tingkat Kecamatan yang ada di SKPD, pungkasnya.(4/8)

sidang.tipiring.pengadilan.negeri.doc

Pertama, giat ini dalam satu minggu merupakan TL sehingga menjadi prioritas pada titik yang harus kami lakukan dengan tindakan.

Kedua, dari para pelanggar perda ketertiban umum terutama kawasan strategis trotoar umtuk kami sterilkan oleh pelaku ekonomi yang merusak pendestrian.

Lanjut Sugiarso, dari penyitaan pelanggaran PMKS kita lalukan koordinasi pihak Sudinsos sedangkan PKL selanjutnya di inventarisasi sekaligus dilakukan penyitaan dan denda tindakan pidana ringan (Tipiring) melalui proses pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Sementara Kasi Penyidikan dan Penindakan Satpol PP Kota Jakarta Pusat menjelaskan, dalam giat rutin di wilayah tentunya kita sita sebagai barang bukti yang nantinya dalam setiap sebulan kita dampingi bagi dalam sidang putusan di pengadilan oleh majelis hakim, jelasnya.

Dari putusan inilah mereka membayar pajak bagi pelanggar perda ke kas negara dalam setiap sidang perkara yang mencapai ratusan PKL setial gelaran sidang, ujar Santoso.

reporter : nanorame

Check Also

Sky Bridge Tanah Abang Ujian Pejabat Yang Terlibat Dalam Menuntaskan PKL

Jakarta, sketsimdonews – Menata “Sky Bridge’ (JPM) hingga kini masih polemik apalagi menjamin sterlitas kawasaan …

Watch Dragon ball super