Home / Artikel / Rabu Tertib : Pemuda “Cogan” Stress Meronta Diangkut Petugas, 9 Gelandangan Warga Daerah

Rabu Tertib : Pemuda “Cogan” Stress Meronta Diangkut Petugas, 9 Gelandangan Warga Daerah

Jakarta, sketsindonews – Gelandangan, pedagang asongan dan anak terlantar dalam giat Rabu Tertib Kecamatan Sawah Besar Kota Jakarta Pusat di gelandang petugas gabungan yang selama ini berada di kawasan strategis jalan protokol dan sekunder.

Sugiarso Kasatgaspol Kecamatan Sawah Besar kepada sketsindonews.com mengatakan, program Rabu Tertib secara rutin kami lakukan tetkait penegakan perda Tibum dalam rangka menciptakan kawasan dari kekumuhan, ujarnya. (19/9)

satpol.sawah.besar.jp.rabu.tertib.doc

Objeknya bukan saja pelanggaran ekonomi larangan (PKL) namun juga terkait PMKS ( Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) atau pelaku pelanggaran norma sosial.

Dari 9 yang terjaring semuanya merupakan warga daerah yang bukan warga Jakarta, artinya Jakarta menjadi tempat bagaimana mereka mencoba hidup untuk tinggal dimana saja di jalanan tanpa ada jaminan kelayakan hidup mencari nafkah, terang Sugiarso.

Dalam operasi ini di ketemukan seorang pemuda “cogan” sebut saja Agus (20) kondisi mentalnya terganggu, saat kami amankan di Taman Pangeran Jayakarta pemuda itu meronta bahkan teriak – teriak sehingga berapa anggita untuk mengangkat tubuh Agus kemobil petugas.

Kawasan jalan yang menjadi prioritas kata Sugiarso meliputi, Jl. Mangga Besar XIII, Jalan Mangga Dua Raya, Jalan Gunung Sahari Raya, Jalan Pangeran Jayakarta, Jalan Samanhudi, Jalan Kartini Raya, Jalan Lautze serta Area Masjid Istiqlal Jakarta.

Sementara petugas gabungan yang kita kerahkan mencapai 40 personil dengan, 9 PMKS, PKL lapak, Operasi OCP Dishub 9 unit kendaraan roda dua yang parkir sembarangan di trotoar jalan dan 16 spanduk kita copot, jelasnya.

reporter : inong

Check Also

Peluru Nyasar “Latihan Nembak” Nyaris Mengenai Staff Ahli Anggota DPR RI

Jakarta, sketsindonews – Peristiwa peluru nyasar ke Gedung DPR diruang Wenny Warouw Anggota Komisi III …

Watch Dragon ball super