Home / Berita / Rakim Kasudin Bina Marga Selesaikan Tugas Jelang Purna Bhakti, Benahi Fungsi Publik

Rakim Kasudin Bina Marga Selesaikan Tugas Jelang Purna Bhakti, Benahi Fungsi Publik

Jakarta, sketsindonews – Sosok Kasudin Bina Marga Jakarta Pusat Rakim Sastramegara merupakan figur yangbdekat dengan para kuli tinta wartawan walaupun akhir Maret 2021 beliau akan purna bhakti dalam karir menjadi PNS DKI Jakarta.

Hingga jelang pensiun dia tetap bekerja keras dan telah banyak produk Bina Marga dalam merubah wajah lintas publik serta jembatan orang dikerjakan dalam membentuk estetika ruang publik mejadi berkarakter.

Kasudin Bina Marga Jakarta Pusat Rakim terkenal akrab dikalangan para wartawan kerap menyebut Rakim dengan sebutan Mr. Mario Bros sikumis tebal, dikarenakan dia berperawakan gempal sangat menyenangkan berkomunikasi dengan para kuli tinta bahkan sangat dia diminta keterangan aspek informasi sangat akurat.

Terlebih dia mampu membangun semangat kinerja pasukan kuning Satgas Bina Marga di 8 Kecamatan di Jakarta Pusat untuk cepat responsif membenahi sistem kordinasi antar lini.

Saat ditemui sketsindonews Rakim sang Mr.Mario Bros mengatakan, dia hanya kerja ikhlas seiring pengabdian menjadi ASN DKI dalam memberikan layanan fasilitas umum agar lebih berbeda.

“Sejak di merger dengan PJU tingkat kerja di tingkat Bina Marga perlu percepatan seiring dinamika perkembangan dalam menggiatkan kinerja sektoral untuk tanggap menampung aspirasi serta aduan masyarakat untuk tetap kami tuntaskan,” ucap Rakim.

“Sebenarnya tinggal memanage saja seperti mengatur dan mengarahkan semuanya bisa diatasi walaupun hanya mengandalkan 262 pasukan kuning satgas BM Jakarta Pusat, itu pun sudah dibagi delapan kecamatan se Jakarta Pusat”.

“Secara philosofis dalam hidupnya membangun tim adalah jadikanlah pekerjaan seperti hoby, sehingga dalam melaksanakannya pasti enjoy, happy tidak ada beban,” tandas si Mario Bros.

Seperti tugas pokok (Tupoksi) yakni menambal tutup lubang jalan, memperbaiki mulut air dan grebek pengecatan jembatan serta juga membenahi jaringan kabel utilitas, revitalisasi pedestrian dan merespon aduan laporan dari masyarakat melalui aplikasi medsos.

“Alhamdulilah walaupun segudang kegiatan semuanya bisa tertangani dengan mudah karena berkat kekompakan dan kerjasama teman-teman pasukan kuning satgas BM yang bekerja dengan satu komando perintah yang sama” paparnya.

Rakim atau Mr.Mario Bros kembali mengingatkan publik hakekatnya Bina Marga dengan seragam kuning telah mampu memberikan manfaat dalam penataan Fasilitas Umum (Fasum) seperti jembatan dengan pengecatan sebagai proteksi perlindungan publik terhadap fasilitas yang sudah kami bangun oleh pemerintah DKI untuk nantinya dirawat bukan hanya pemerintah tapi masyarakat juga perlu menjaga nilai manfaat tersebut.

(Nanorame)

Check Also

Komandan Lantamal III Hadiri Sosialisasi Unclos 1982 di Jajaran Koarmada I Tahun 2021

Jakarta, sketsindonews – Komandan Lantamal III Brigjend TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. menghadiri Sosialisasi Unclos …

Watch Dragon ball super