Home / Artikel / Ragam Daerah / Rakor Muspika Kemayoran Bahas Covid-19 “Ter Up Date” dan Pemeriksaan Antigen Massal di Polsek Kemayoran

Rakor Muspika Kemayoran Bahas Covid-19 “Ter Up Date” dan Pemeriksaan Antigen Massal di Polsek Kemayoran

Jakarta, sketsindonews – Rakor pimpinan Kecamatan Kemayoran bersama unsur terkait penanganan covid-19 se Kecamatan Kemayoran membahas konfirmasi covid-19 “ter Up Date” pasca Idul Fitri dan Kantibmas lingkungan lintas sektoral Triwulan II berlangsung di lantai 4 Kantor Kecamatan Kemayoran, Rabu (19/5/21).

Camat Kemayoran Asep Mulyaman menjelaskan, untuk saat ini wilayah 8 kelurahan masih dalam kondisi zona hijau namun seiring pasca Idul Fitri 1442 H warga kembali mudik masuk Jakarta perlunya kita antisipatif dalam kordinasi gugus penanganan covid – 19.

Di kuatirkan kerawanan ini bisa timbul bila warga pulang mudik untuk segera tidak kita lakukan pemeriksaan antigen dan PCR SWAB saat kembali di Jakarta tinggal di Kemayoran.

“Nanti pelaksanaan pemeriksaan antigen itu akan berlangsung di Kantor Polsek Kemayoran sesui hasil pendataan para warga untuk dapat hadir melalui RT-RW dan Lurah setempat,” ucap Asep.

Kegiatan ini akan dibuka test antigen warga secara gratis hingga tanggal 24 Mei 2021 sehingga dipastikan aktifitas warga pulang mudik sudah kembali sepenuhnya hingga tanggal tersebut.

Namun jika warga yang pulang mudik kemungkinan memiliki surat hasil antigen secara mandiri atau kolektif kantor dari bersangkutan maka warga tersebut harus menunjukan surat negatif covid.

“Apakah nanti test antigen lanjutan ini juga akan dilakukan untuk saat ini nantinya menjadi kewenangan pihak puskesmas Kemayoran untuk melakukan pemeriksaan baik suhu tubuh hingga gejala lain,” terang Asep.

Turut hadir dalam rakor unsur terkait diantaranya, Wakapolsek Kemayoran Akp Rasilin, Dr.Nurul Puskesmas Kemayoran, para Lurah se Kecamatan Kemayoran, Mitra babinsa dan binmaspol.

(Nanorame)

Check Also

Salurkan Puluhan Paket Sembako Korban Gempa Bumi, Kepala Desa Lebak Sangka Apresiasi Wakapolda Banten

Lebak, sketsindonews – Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda …

Watch Dragon ball super