Home / Berita / Metropolitan / Rakyat Mati Bukan Karena Covid-19 Tapi Lapar, Aksi GMKI di Bubarkan Satpol PP Gabungan Kecamatan Senen

Rakyat Mati Bukan Karena Covid-19 Tapi Lapar, Aksi GMKI di Bubarkan Satpol PP Gabungan Kecamatan Senen

Jakarta, sketsindonews – Sekelompok Mahasiswa yang mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) lakukan protes (demo) dengan melakukan pemasangan 2 spanduk di jalan Kramat Raya Salemba tepatnya di depan RS. Sint Corulus diantara jembatan penyebrangan orang.

Sekelompok Mahasiswa tersebut beriringan untuk mengambil alih perhatian massa jalan dengan harapan terus menciptakan kerumunan dikawasan Salemba Raya. Namun aksi itu berlangsung tak lama akhirnya harus berhadapan dengan aparat gabungan Satpol PP Kecamatan Senen sekaligus dibubarkan untuk tidak menjadikan meluas.

Sebelumnya Mahasiswa terus berteriak memprotes kebijakan pemerintah penyelesaian pandemi covid bukan untuk membuat masyarakat (rakyat) menjadi laper yang terpasang dengan tulisan spanduk pilok “Rakyat Mati Bukan Karena Covid Tapi Mati Karena Lapar” terpampang dalam seruan protes.

“Aksi Mahasiswa GMKI terjadi pada pukul 16.30 – 18.00 WIB akhirnya kami bubarkan bersama aparat TNI – Polri dalam menjaga iklim kondusif untuk tidak terjadi kerumunan massa,” ucap Kasatgaspol PP Kelurahan Paseban Yusuf, Rabu (21/7/21)

Mereka sekelompok orang lakukan kumpulan massa mengaku mengatasnamakan dari Mahasiswa mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) selain aksi orasi dan memasang spanduk.

“Kami beruntung dengan sigap telah antisipasi selain pihak – pihak aparat sudah mengetahui dan segera melakukan pembubaran disertai pencopotan spanduk protes terkait isu ppkm darurat, pungkas Yusuf.

Pembubaran kerumunan kumpulan massa ini, lanjut Yusuf menerjunkan 30 petugas gabungan tiga pilar kecamatan Senen.

“Sekelompok kumpulan massa itu akhirnya membubarkan diri dan mereka digiring petugas gabungan hingga jelang malam untuk tidak meluas menjadi gerakan massa,” tutupnya.

(Nanorame)

Check Also

Barisan Merah Putih RI Papua Dukung Penegakan Hukum Terhadap Koruptor di Papua

Jakarta, sketsindonews – Aktivis 98, Arlon H P Sinambela menyebut bahwa penegakan hukum tehadap Gubernur …

Watch Dragon ball super