Home / Artikel / Rambu Tanda P Silang Di Ditutup Kain, Ada Apa Dengan Dishub dan UPT Parkir DKI Jakarta

Rambu Tanda P Silang Di Ditutup Kain, Ada Apa Dengan Dishub dan UPT Parkir DKI Jakarta

Jakarta, sketsindonews – Dua rambu lingkar P di Jalan Raya Stasiun Senen yang diketahui menjadi larangan parkir justru ditutup oleh sebuah kain dan lakban yang secara rapi terlihat.

Pantauan sketsindonews com sepanjang jalan pendestrian menuju terminal Senen telah menjadi parkir “on the street,” padahal jelas itu terjadi pengakalan karena tanda yang ditutup secara jelas belum ada pencabutan.

Ada apa dengan Dishub DKI Jakarta kok tanda P ditutup sehingga lokasi itu menjadi legal dengan petugas parkir non atribute sisi lain maraknya ojek online yang menguasai bandar jalan.

Lurah Senen Alfalas saat dikonfirmasi mengakui, memang itu ada letter S yang ditutup tapi hanya satu kalo ada dua kami kurang mengetahui, ujarnya. (12/12)

Setahu saya hal itu diperbolehkan saat Gubernur DKI masih dijabat Jokowi, walau ada aduan warga untuk jalan itu kembali di sterilkan hingga sampai pasar PD. Pasar Jaya.

Kami akan lakukan pengecekan ulang, namun dirinya hanya untuk mencatat aduan di invetarisasi untuk kami laporkan, kalo tindakan itu bukan menjadi domain kami karena wewenang Dishub Jakarta Pusat, kata Alfalas.

Sementara Direktur Executives Lembaga Pemantau Penyimpangan Aparatur Daerah (LP2D) Victor Irianto Nalitupulu mengemukakan, kalo ada tanda P biru atau P merah itu kan sudah jelas tidak bisa menjadi lahan parkir, kalo pun ada apalagi ditutup artinya ada peninjauan ulang untukndi jadikan parkir resmi, ujarnya.

Pertanyaannya kenapa dulu itu dibuat larangan parkir, seiring kemudian terus di tutup atau menjadi uji sehingga menjadi celah pungli parkir yang tidak masuk retribusi pemda DKI Jakarta.

Pada akhirnya kata Victor, nantinya ada pembuatan legalitas atas dasar wacana penutupan tanda P silang karena lahan itu bisa dibuat parkir on the street walaupun diketahui sudah ada pengaduan warga, tutup Victor.

reporter : nanorame

 

 

 

 

 

 

 

 

Check Also

Rabu Tertib : Pemuda “Cogan” Stress Meronta Diangkut Petugas, 9 Gelandangan Warga Daerah

Jakarta, sketsindonews – Gelandangan, pedagang asongan dan anak terlantar dalam giat Rabu Tertib Kecamatan Sawah …

Watch Dragon ball super