Back

Media Terpercaya

Ranggi Ajak Komunitas Kicaumania Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19

Jakarta, sketsindonews – Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 terus melebar, bahkan korban jiwa juga terus bertambah.

Untuk memutus rantai penyebarannya, Pemerintah terus mengeluarkan berbagai kebijakan, mulai dari Sosial Distance hingga terbaru Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dimana dampak dari semua kebijakan tersebut adalah terhentinya aktifitas di luar rumah yang juga berdampak pada para pekerja harian, serta banyaknya PHK diberbagai perusahaan.

Tetap dirumah bersama keluarga

Hal tersebut yang juga mendorong seorang pengusaha serta Komunitas Kicau Mania, Mr Ranggi King SF menyisihkan sebagian rejekinya dalam bentuk sembako yang dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di lingkungan tempat tinggalnya di Kota Depok.

“Sekedar berbagi rezeki, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ucap Ranggi, Kamis (23/4/20).

Selain dari dana pribadi, Ranggi juga mengajak rekan-rekan Kicaumania untuk bersama-sama membantu sekitar dan juga mensosialisasikan terkait pentingnya untuk tetap di rumah.

Terkait himbauan pemerintah untuk tetap dirumah, ungkap Ranggi telah dilakukan selama satu bulan terakhir, dimana dia banyak melakukan kegiatan bersama keluarga.

Sementara untuk hobinya, dia mempercayakan kepada rekan yang memang sudah dipercaya dan juga memahami tentang burung kicau.

“Ya, karena kondisinya seperti ini, selama istirahat burung saya serahkan pada para perawatnya saja, kita bersama keluarga di rumah terus,” ujarnya.

Khusus untuk burung jawara andalannya, Ranggi mempercayakan pada Firman yang juga dibantu Kru.

Dalam kalangan pecinta burung kicau di wilayah Jabodetabek, Ranggi yang memiliki koleksi berbagai burung diantaranya Murai Batu Satria Mataram, Arjuna, Kacer, Pusaka Mataram dan Koleksi lainnya dikenal sebagai Kicaumania Paling Fighter dan sering muncul sebagai juara umum.

Bahkan terakhir sebelum libur mereka sukses meraih kemenangan gemilang di even Piala Tangsel Berkicau sebulan lalu.

(Meneer Van Riez)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.