Home / Berita / Rangkaian Peringatan Kemerdekaan, AAU Gelar Doa Bersama

Rangkaian Peringatan Kemerdekaan, AAU Gelar Doa Bersama

Yogyakarta, sketsindonews – Direktur Pendidikan AAU Kolonel Pnb Arif Widianto, MTr. Han memimpin kegiatan doa bersama seluruh keluarga besar Akademi Angkatan Udara DI Masjid An Nur Ksatrian Akademi Angkatan Udara, Kamis (17/7) dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT ke72 TNI Angkatan Udara. Kegiatan doa bersama ini merupakan instruksi dari Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo bagi seluruh pajurit TNI beserta keluarga serta dengan melibatkan unsur masyarakat sekitar di tempat-tempat ibadah sesuai dengan agama dan keyakinannya.

Gubernur AAU Marsma TNI Sri Mulyo Handoko, SIP, M. AP dalam sambutannya menyampaikan bahwa doa bersama ini merupakan wujud syukur atas karunia kemerdekaan bagi bangsa Indonesia. Selain itu doa bersama ini dilaksanakan agar seluruh komponen bangsa dan negara selalu ada dalam naungan NKRI serta selalu diberikan keselamatan, kedamaian dan persatuan Indonesia.

“Jadikan momentum ini sebagai motivasi untuk meningkatkan semangat pengabdian agar tugas-tugas Akademi Angkatan Udara dalam menyiapkan calon pemimpin masa depan TNI dan bangsa dapat berjalan sesuai hasil yang diharapkan,” tegasnya.

Dalam kesempatan doa bersama ini diawali dengan kegiatan pembacaan surat yasin dan doa bersama serta diisi dengan ceramah agama dari Ustad H. Yasin Baidi, S.Ag, M. Ag yang menyampaikan beberapa hal mengenai makna kemerdekaan diantaranya adalah bagaimana kita semua khususnya generasi muda agar meneladi semangat perjuangan dan kesediaan berkorban para perintis kemerdekaan sehingga membawa bangsa Indonesia seperti sekarang. Jadikan semangat pengorbanan tersebut sebagai landasan dan motivasi memberikan dharma bhakti terbaik dalam segala hal kehidupan. Kemudian untuk menyikapi kebhinekaan di Indonesia kita harus bertindak dengan arif dan bijak karena sejatinya itu merupakan fitrah dari Alloh SWT dan hiduplah dalam kehidupan saling menghormati dan bekerjasama dengan baik.

Hadir dalam kegiatan doa bersama tersebut segenap pejabat Akademi Angkatan Udara, Ibu PIA AG CBS AAU, para perwira, bintara, tamtama, PNS serta segenap Taruna Taruni Akademi Angkatan Udara.

(*/Eky)

Check Also

Tiga Jabatan Komandan Skadron Lanud Abdul Saleh Diserahterimakan

Malang, sketsindonews – Serah terima jabatan merupakan bukti eksistensi dan hidupnya sistem sebuah organisasi. Hal …

Watch Dragon ball super