Home / Berita / Rapat Koordinasi Teknis Dansat Jajaran Kohanudnas 2018
Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kohanudnas tahun 2018 selama sehari di aula Leo Wattimena, Markas Kohandunas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (7/2) yang diikuti oleh pejabat Makohanudnas, 4 Pangkosekhanudnas, Danpusdikhanudnas dan 20 Dansatrad. (Dok. Kapen Kohanudnas, Dodo Agusprio S.,SS)

Rapat Koordinasi Teknis Dansat Jajaran Kohanudnas 2018

Jakarta, sketsindonews – Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kohanudnas tahun 2018 di gedung Leo Wattimena, Markas Kohandunas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (7/2).

Rakornis dihadiri oleh para pejabat dan para komandan satuan jajaran Kohandunas selama sehari guna mensinergikan visi, misi serta pelaksanaan tugas-tugasnya dalam tahun 2017 lalu dan selama tahun 2018 menyesuaikan perkembangan lingkungan strategis terkini.

Dalam sambutannya Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., menyampaikan rapat membahas evaluasi program kerja tahun 2017 dan rencana program kerja di tahun 2018 bagi satuan jajaran Kohanudnas dan penyampaian kebijakan pimpinan.

Ditambahkan pada Rakornis tahun ini dirancang akan ada two way communications antara satuan jajaran dengan Makohanudnas guna menyusun perencanaan atau road map Kohanudnas ke depan menghadapi berbagai kemajuan dan ancaman pertahanan udara yang berkembang akhir-akhir ini.

“Ancaman lingkungan strategis terkait pertahanan wilayah udara saat ini begitu cepat berkembang teknologinya. Untuk itu dalam tugas, kita jangan terjebak pada rutinitas, buat inovasi yang mengacu pada upaya pertahanan udara terpadu sebagai mission oriented kita,” harap Pangkohanudnas.

Rakornis bertemakan “Melalui Rakornis Kohanudnas Tahun Anggaran 2018, kita Tingkatkan Profesionalisme, Integritas dan Kepedulian Prajurit Guna tercapainya tugas Pokok Kohanudnas”. Hal ini sejalan dengan harapan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, yang beringin membangun prajurit TNI yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati itu.

Susunan acara meliputi paparan dari dua pejabat Kohandunas yaitu Inspektur Kohanudnas Kolonel Lek Pujianto S.,S.IP., dan Asren Kohanudnas Kolonel Pnb Hikmat Karsanegara.

Selanjutnya paparan dari empat Pangkosekhanudnas (I-IV) serta satu dari Danpusdikhanudnas.

Selain paparan mengenai evaluasi serta program kerja di tahun 2017, juga paparan dari Pangkosekhanudas I-IV mengenai konsepsi organisasi Kohanudnas ke depan guna menghadapi perkembangan.

Acara diakhiri dengan tanya jawab dari para peserta kepada pejabat Kohanudnas.

Rakornis Kohanudnas tahun 2018 dihadiri oleh pejabat Kohanudnas meliputi Kas Kohanudnas Marsma TNI H. Dumex Dharma, M.Si (Han), Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Kustono, S.Sos., Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Ir. Teddy Risalihadi, Pangkosekhanudnas III Marsma TNI Ir. Tri Budi Santoso, M.M., MTr (Han)., Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.IP., Danpusdikhandunas Kol Pnb Muhammad Mukson serta dua puluh Komandan Satuan Radar (Dansatrad) seluruh Indonesia dan para pejabat Makohandunas lainnya.

(Eky)

Check Also

Viral !!!, Ibu Siksa Anak Batita, Ini Kata Erlinda

Jakarta, sketsindonews – Ketua Indonesia Child Protection Watch, Erlinda angkat bicara terkait video yang memperlihatkan perlakuan …

Watch Dragon ball super