Home / Artikel / Rapim di Walikota Jakarta Pusat Akan Dirubah Polanya, Bayu Pimpin Hanya Satu Jam

Rapim di Walikota Jakarta Pusat Akan Dirubah Polanya, Bayu Pimpin Hanya Satu Jam

Jakarta, sketsindonews – Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara yang baru saja di lantik dan pertama pimpin Rapim (Rapat Pimpinan ) diruang Pola Walikota ternyata hanya berkisar satu jam saja, padahal rapim – rapim sebelumnya bisa mencapai 3 jam setiap hari Selasa dalam setiap satu Minggu.

Dalam arahan Bayu sudah memberi warning bagi para Camat dan Lurah dalam rapim nanti kedepan untuk mereka jangan coba terlambat, ujarnya.(10/7)

Kalo yang telat catat itu, katanya.

Bayu pun berharap para camat, lurah dan SKPD – UKPD lainnya diharapkan hadir sebelum pukul 08.00 WIB pagi, untuk disiplin dan tepat waktu.

Sementara informasi yang di dapat sketsindonews.com Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara akan merubah pola rapim akan di jadwalkan satu bulan sekali.

Sementara rapat mingguan akan berlanjut secara tertutup oleh masing – masing objek persoalan baik yang di hadiri oleh Camat, Lurah, SKPD dalam pembahasan.

Pola ini bisa menjadi terkosentrasi dalam menangani permasalahan namun bisa menjadi hal yang tertutup di mata pewarta yang selama ini menjadi kontrol publik yang informatik, ujar salah satu pejabat.

Jakarta Pusat sangat berbeda jika dibandingkan dengan wilayah lain tensi kerjanya sangat tinggi terlebih problematika muncul sangat dinamis.

“Sebelumnya dalam mekanisme rapim apapun akan terkorek dalam rapim, di kuatirkan kebijakan pola baru aspek permasalahan krusial tidak dapat diketahui oleh publik.”

Apalagi bicara pelayanan warga sangat berharap ini akan terus membaik tanpa harus di tutupi bagi pejabat dalam menyelesaikan kerjanya dan itu menjadi nilai, tutupnya.

reporter : nanorame

 

Check Also

Hidup Menjadi Anak-anak Terang

Efesus 5:1-10

Renungan, sketsindonews – Didalam bagian pertama surat Efesus adalah merupakan salam, berkat dan doa (1:1-23) dan bagian kedua (2:1-6:24) berisikan ajaran-ajaran umum tentang iman Kristen dan petunjuk-petunjuk bagaimana para pengikut Kristus harus hidup sebagai umat Allah.

Khususnya dalam Efesus 5 : 1-10 membicarakan tentang Hidup sebagai Tubuh Kristus, kehidupan anak-anak terang. Perjumpaan dengan Tuhan telah mengubah kehidupan anak-anak kegelapan menjadi anak-anak terang.

Ini adalah pembaharuan hidup dari dikuasai oleh kegelapan dosa menjadi dikuasai oleh terang kasih Tuhan.

Alkitab menegaskan: “…siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.” (2 Korintus 5:17).

Sebagai ciptaan baru berarti kita telah menanggalkan manusia lama kita dan hidup mengenakan manusia baru. Mengapa? Sebab Tuhan sudah memindahkan kita dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib (baca 1 Petrus 2:9).

Hidup dalam terang tidak ada ketakutan, tidak ada kebinasaan. Seperti ikan akan bahagia dan tetap hidup jika tetap dalam air.

Tetapi sebaliknya dengan hidup dalam kegelapan, bisa jadi ada orang yang telah terbuai oleh kejahatan menikmatinya bahkan telah menjadi candu dalam kehidupannya.

Tetapi sebagai anak-anak terang jangan sampai tertidur dalam buaian perbuatan-perbuatan kegelapan, bangunlah dan masuklah dalam kehidupan yang diliputi oleh cahaya terang Kristus.

Sebagai anak-anak terang kita harus mampu menembus dan mengalahkan kegelapan dunia ini yaitu melalui keteladanan hidup kita, sebab keteladanan itu jauh lebih dahsyat dari kekuatan perkataan.

Kekristenan adalah sesuatu yang bisa dilihat, bukan hanya di dalam gedung gereja dengan segala kegiatan yang berbau pelayanan, tetapi harus bisa dilihat oleh dunia, baik melalui perkataan dan perbuatan, sebab iman tanpa perbuatan pada hakekatnya adalah mati. amen

(HKBP Ujung Menteng)

Terkait

Watch Dragon ball super