Rasulullah SAW VS “Muslim Force” Teori Skala Hawkins

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Yang menarik untuk diulas, dari kasus karikatur Rasulullah SAW yang kembali ditampilkan oleh majalah satir Charlie Hebdo dan oleh beberapa orang di Perancis adalah bentuk respon dari ketersinggungan umat Islam.

Ada yang merespon ketersinggungannya bahkan hingga  memboikot produk Prancis untuk dikonsumsi dan ada sangat ekstrim, keras melampaui batas, dengan memenggal kepala Samuel Paty, Guru Sejarah Perancis, karena mempertunjukkan karikatur Rasulullah SAW kepada siswanya dalam kelas tentang kebebasan berbicara; sampai yang paling lembut, seperti Universitas Al-Azhar, Mesir yang akan meluncurkan platform global yang memperkenalkan nabi umat islam, nabi penyayang dari Islam untuk kemanusiaan, Rasulullah SAW, dalam semua bahasa.

Dua contoh bentuk respon Muslim diatas mengingatkan saya dengan teori skala kesadaran yang dibuat dan diperkenalkan oleh David R. Hawkins, M.D., Ph. D., yang telah diterbitkan dalam bukunya berjudul “Power VS Force”.

Teori skala kesadaran tersebut yang dikenal dengan nama skala Hawkins adalah hasil riset yang tekun dari Hawkins terhadap tingkat kesadaran banyak tokoh dunia dari Budha, Rasulullah SAW sampai kelompok paham keagamaan.

“Tingkat kesadaran tinggi masuk pada kelompok Power dengan ciri bijaksana, pencerah, pembawa menerima cinta dan pengampunan tanpa menghakimi sebagai gaya hidup, menjalankan kebaikan tanpa syarat kepada semua orang, hal-hal, dan kejadian, terang Rasulullah SAW masuk dalam kelompok Power ini, ini yang sangat menarik,” ujar Rakhmad Zailani Kiki Kepala Lembaga Peradaban Luhur (LPL) dalam rilisnya kepada sketsindonews.com., Sabtu (31/10/20).

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.