Ray Rangkuti, Bawaslu Harus Berani Sengketakan Dana Kampanye Kandidat

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Pengamat Politik dari Lingkar Madani Ray Rangkuti menyatakan, bahwa tingkat sengketa pemilukada secara Nasional dalam pelanggaran pemilu sudah jarang terjadi diketemukan secara administratif.

Bawaslu tidak lagi direpotkan pada substansi ini dalam sengketa pemilu seperti kasus dukungan ganda di Purwarkarta, dan kasus di Makasar merupakan indikasi baru yang berkembang, walaupun hasil bawaslu di tolak oleh KPU. Ini disampaikan Ray di Hotel Aryaduta dalam Rakernis Bawaslu DKI Jakarta. (5/7)

banner 300x600

Dari hasil pemilukada serentak secara umum tidak adanya muncul yang selama ini ditakutkan seperti di DKI Jakarta, artinya tetap ada isu sara namun tidak heboh karena dukungan calon oleh partai politik kepada kandidat belang belentong.

Mengenai isu sara di pileg pilpres 2019 prediksi Ray, tensi itu tetap ada dan sulit untuk dihilangkan selain pula menjadikan momok karena belum ada parameter atau definisi sara yang secara pasti menjadi bentuk pelanggaran pemilu sehingga saat ini pun menjadi kegamangan bawaslu dalam. menangani kasus sara.

Dalam catatan secara Nasional terkait money politik trend politik uang dari jumlah pemilih yang terima 90 % masih di mainkan oleh para kandidat.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.