Home / Hukum dan Kriminal / Razia PPKM Sawah Besar Jakarta Pusat, Sejoli di Room VIP, Ngapain??

Razia PPKM Sawah Besar Jakarta Pusat, Sejoli di Room VIP, Ngapain??

Jakarta, sketsindonews – Pemerintah Kecamatan Sawah Besar bersama petugas gabungan 3 pilar (TNI, Polri, Satpol PP) lakukan pemeriksaan monitoring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro (PPKM) disejumlah tempat hiburan di Wilayah Kecamatan Sawah Besar Kota Jakarta Pusat, Jumat (28/5/21) malam.

Camat Sawah Besar Kota Jakarta Pusat Prasetyo Kurniawan mengatakan, operasi dilakukan setelah pihak pemerintah Kecamatan Sawah Besar mendapat informasi aduan warga, dimana diduga banyak tempat hiburan secara diam – diam lakukan kegiatan tanpa perketatan PPKM Mikro di kondisi pandemi.

“Dasar operasi sesuai Surat Dinas Pariwisata DKI Jakarta selama ini kawasan hiburan untuk tidak buka sesuai Pergub PPKM. Dan kami laksanakan operasi tempat hiburan diantaranya ; Hotel Clasic, Puri Sehat (PS), Hotel Fashion, Master Piece Karoke, dan Hotel Orchad,” paparnya.

“Secara umum pemberlakuan perketatan para usaha hiburan cukup baik sesuai himbaun Pemprov DKI Jakarta, tidak ada pelanggaran berat walau nanti pelanggaran ijin tempat menjadi kewenangan Satpol PP dalam tindakan lanjutan pemeriksaan lanjutan setelah diperiksa awal,” jelas Prasetyo.

Dua Sejoli di Room VIP Tertangkap

Saat Tim gabungan lakukan pemeriksaan di hiburan PS Jalan Kartini Raya, petugas Satpol PP dan TNI Polri langsung memeriksa kamar perkamar, tapi ada satu kamar (room) SVIP2 terkunci dan berulang para petugas berusaha mengetuk pintu, namun tidak ada jawaban sedikitpun.

Hingga Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukaram langsung meminta pihak manager PS untuk segera membuka kamar SVIP2 ternyata dua sejoli ada dikamar berduaan dikamar dengan alat lengkap anduk berada ditempat tidur dan perlengkapan baju pasangan tersebut.

“Mungkin habis wik – wik kali,” ujar Nova Anggota Satpol PP Kecamatan Sawah Besar. “Di duga kamar ini digunakan selain terkunci saat kami periksa hingga petugas sedikit memaksa kepada manager PS untuk segera membuka,” ucapnya.

Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukaram mengatakan, dari kasus pemeriksaan khusus di PS nantinya 2 sejoli itu akan diberikan pembinaan setelah pemeriksaan ada di Satpol PP terkait ijin tempat hiburan masih beroperasi secara diam – diam.

“Kami sudah periksa kawasan vital dari kelima lokasi baik sauna, lounge, room karoke, restoran, discotique hotel semuanya kosong tak ada pelanggaran yang fatal, terkecuali ada satu musik dihotel tetap berjalan karena diakuinya hanya untuk tamu hotel yang menginap sekaligus menjadi tempat transit makan,” jelasnya.

Dilain pihak Kasatpol PP Kecamatan Sawah Besar Darwis Silitonga menjelaskan, dari hasil operasi dunia hiburan pihaknya lakukan BAP sesuai prosedure sehingga nantinya kepatutan ijin menajadi dasar pada tingkat pelanggaran nantinya.

“Kami periksa dulu detailnya biasanya ijin itu harus memiliki 7 ijin yang harus dipenuhi dalam ijin operasional sebagai kewajiban, tinggal pada ijin mana mereka melanggar setiap lokasi membuka hiburan lain dalam satu lokasi sesuai aturan,” jelasnya.

“Dari 5 lokasi operasi pada tingkat pelanggaran sudah kami BAP awal untuk selanjutnya nanti pemeriksaan termasuk segel dari hasil temuan di lapangan,” tutup Darwis.

(Nanorame)

Check Also

Laporannya Molor 1,5 Tahun, Begini Tuntutan Kuasa Hukum Pembeli Apartemen Antasari 45

Jakarta, sketsindonews – Kuasa Hukum dari pembeli Apartemen Antasari 45, Utomo Karim menuntut kepastian hukum …

Watch Dragon ball super