Back

Media Terpercaya

Razia Satpol PP Gabungan Lokasi Pasar Banyak Pelanggaran Tanpa Protokeler Kesehatan

Jakarta, sketsindonews – Satpol PP Kota Jakarta Pusat sejak masa transisi PSBB terus gencarkan operasi masker di sejumlah pasar tradisional, dimana lokasi pasar menjadi titik terkonsentrasi wabah Covid – 19 dan rawan penularan.

“Warga masyarakat masih sangat rendah alias cuex dalam menciptakan kesadaran untuk dirinya terhadap protokeler kesehatan, begitu juga pedagang tradisional di lingkungan pasar,” imbuh Kasatpol PP Kota Jakarta Pusat Bernard Tambunan, Kamis (11/6/20).

Dia meminta anak buahnya untuk fokus lakukan penertiban wajib masker dan tindakan denda terhadap siapapun yang melakukan aktifitas tanpa masker, sesuai Pergub No: 51 tahun 2020 yang dijalankan demi keselamatan warga itu sendiri.

“Dua hal dalam pelaksanaan penegakan aturan Pergub 51 sebagai dasar, yakni ; dengan sanksi sosial serta denda 250 ribu rupiah atau tipiring menjadi konsekwensi logis masyarakat yang bandel atas prilaku cuex bebek warga,” tandas Bernard.

“Seperti operasi penindakan saat ini kami lakukan di dua tempat pasar Nangka dan Pasar Senen menjadi bukti puluhan pelanggar kami jaring sebagai upaya Satpol PP gabungan tak main – main dalam menindak,” tegasnya.

“Kami meminta kawasan pasar menjadi pusat titik ramai untuk ada posko pantau pemeriksaan ketat dan kelengkapan sarana protokeler kesehatan, agar tidak terjadi skenario wabah Covid fase jilid II dimana penularan lebih banyak pada fase transisi PSBB setelah diberlakukan pemerintah,” tutup Bernard.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.