Reaktivasi Selesai, Menhub Resmikan Pengoperasian Jalur KA Sumatera Barat Rute Pariaman-Naras

oleh
oleh

Padang, sketsindonews – Reaktivasi Jalur Kereta Api (KA) yang dilakukan oleh Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dari Stasiun Pariaman ke Stasiun Naras, Padang Sumatera Barat sejauh 7 Km telah selesai. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hari ini, Jumat (22/3) dalam kunjungannya ke Padang, meresmikan langsung pengoperasian jalur KA Pariaman – Naras sekaligus meresmikan modernisasi stasiun Naras.

Menhub mengatakan, reaktivasi jalur KA Pariaman-Naras merupakan bukti keseriusan pemerintah dalam pembangunan infrastruktur yang merata. Pembangunan infrastruktur tidak hanya terpusat di pulau Jawa saja melainkan merata hingga seluruh Indonesia.

“Reaktivasi jalur KA jalur Pariaman-Naras ini merupakan bukti pemerintah konsisten membangun infrastruktur yang merata. Ini yang dinamakan Indonesia Sentris dimana pembangunan dilakukan diseluruh wilayah Indonesia tidak hanya di pulau Jawa saja” ucap Menhub Budi Karya.

Lebih lanjut Menhub menjelaskan bahwa Sumatera Barat (Sumbar) memiliki potensial dari berbagai sektor, untuk itu pemerintah begitu serius membangun infrastruktur yang ada di Sumbar agar dapat meningkatkan potensi yang ada di Sumbar.

“Pemerintah beberapa waktu lalu telah membangun Bandara Internasional Minangkabau, Kereta Api Bandara Minangkabau dan reaktivasi jalur KA ini, hal tersebut dilakukan agar dapat meningkatkan potensi yang ada di Sumbar seperti pariwisatanya, warisan budaya dan makanannnya yang terkenal lezat” pungkas Menhub Budi Karya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.