Home / Artikel / Realokasi Kebakaran Blok I,II Akan di Tempatkan di Blok V Pasar Senen

Realokasi Kebakaran Blok I,II Akan di Tempatkan di Blok V Pasar Senen

Jakarta,sketsindonews – Kebakaran pasar Senen yang meludeskan S 1.679 kios, Pemerintah DKI Jakarta rencananya segera melakukan realokasi pedagang pasca kebakaran yang akan di tempatkan di Blok V Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Dalam keterangan Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede di sela kunjungan kebakaran di lokasi kepada insan pers menyatakan, kami terus mendata hasil kebakaran termasuk bagi mereka ubtuk dapat beraktifitas kembali di Blok V Pasar Senen, terangnya.

Blok V mempunyai 8 lantai, ini bisa menampung baik dilantai 1,2 dan 3 dengan fasilitas yang bisa maksimalkan.

Kami sudah meminta pihak Pembangunan Jaya untuk memberikan sewa gratis bagi terkena musibah tokonya, walaupun nanti ada proses mekanisme baik itu pengundian toko untuk di tempatkan bagi mereka berdagang.

Sementara pihak Bank DKI juga sudah menyiapkan schem kridit mikro UMKM bagi pedagang, tinggal pihak kami secara tekhnis segera menyusun program realokasi hingga mereka dapat settle kembali beraktifitas di Proyek Senen, tambah Mangara.

“Pedagang harus terima dulu kondisi dan keadaan penempatan realokasi sambil menunggu, bagaimana Blok I,II yang terbakar untuk nantinya akan diperbaiki sesuai kebijakan pemprov DKI.”

Mangara yang di dampingi Camat Senen Munjir Munaji dan pejabat lainnya menambahkan, sejak saat ini situasi belum dapat kita stabilkan, kita bisa menyaksikan selama 2 hari ini petugas pemadam dan gabungan terus melakukan pemadaman titik api hingga benar-benar tak ada lagi asap yang mengepul, tutup Mangara. (Nr)

Check Also

Pilkawe RW 09 Kebon Kacang Hingga Kini Tak Tuntas, Apa Penyebabnya…

Jakarta, sketsindonews – Proses pemilihan Ketua RW 09 Kelurahan Kebon Kacang Tanah Abang hingga kini …

Watch Dragon ball super