Home / Artikel / Realokasi PKL, Tongkrongan Kuliner Pilihan Kaum Muda di GBK

Realokasi PKL, Tongkrongan Kuliner Pilihan Kaum Muda di GBK

Jakarta,sketsindonews – Pemko Jakarta Pusat terus berusaha realokasi Pedagang PKL untuk mendapatkan tempat sebagai wisata kuliner pilihan bagi masyarakat.

Sebut saja PKL Jalan Asia Afrika Tanah Abang Jakarta Pusat tepatnya kawasan Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Tanah Abang.

Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede mengemukakan, “dengan disentralkannya para pedagang ini, maka selain tertata diharapkan lokasi juga menjadi tempat wisata kuliner serta menjadi icon tempat nongkrong baru masyarakat, tukasnya

Khususnya para muda-mudi,” ini menjadi pilihan yang tepat dengan tempat yang lebih representatives. Jum’at, 9 Desember 2016.

Tambah Mangara, penataan yang diikuti dengan relokasi bagi pedagang tersebut dilakukan Pemkot Jakarta Pusat bekerjasama dengan pihak pengelola GBK sebagai pemilik kawasan.

“Sama seperti pedagang lain, mereka juga nanti kita minta buka rekening Bank DKI untuk retribusi harian sebesar Rp3 ribu,” jelasnya.

Direktur Umum Pengelolaan Komplek GBK, Bertho Darmo Poedjo Asmanto, mengatakan penataan para pedagang Kaki-5 yang dilakukan Pemkot Jakpus tersebut sejalan dengan program percepatan penataan GBK sebagai salah satu tempat akan dilaksanakannya ASEAN Games 2018.

Ditempat yang sama, Camat Tanah Abang, Hidayatullah menambahkan sebanyak 70 pedagang dari sekitar 150 pedagang yang ada ditata dan direlokasi ke kawasan GBK Senayan Jakarta.

“Selain direlokasi, mereka kedepannya pedagang kita berikan gerobak serta atribute, diharapkan mereka menjadi lebih mapan berusaha secara baik, paparnya. (Nr)

Check Also

Warga Lokal Jati Bunder Datangi UMKM Jakarta Pusat, Nasib Kami Memang Jual di Trotoar

Jakarta, sketsindonews – Sebanyak 20 pedagang perwakilan Jati Bunder yang tidak kebagian dari program “sky …

Watch Dragon ball super