Home / Artikel / Rekomendasi KASN Memicu Sengketa di MK

Rekomendasi KASN Memicu Sengketa di MK

Jakarta, sketsindonews – Pro kontra hasil Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) nampaknya semakin meruncing karena berbagai pihak mengedepankan argumentasi untuk membela kepentingannya masing-masing.

Gunernur DKI  Anies Baswrsan turut bicara, kenapa hal itu di buka secara terbuka di hadapan wartawan sekaligus ada pers rilis mengenai hal ini, katanya.

Sebaiknya hal itu rekomendasi kan bisa di sampaikan antara pemerintah dengan pemerimtah dengan cara baik, artinya ini kan menjadi tidak baik seolah ini ada sesuatu buat kami selaku Gunernur DKI, jelas Anies.

Menyikapi ini Pengamat Kebijakan Publik Amir Hamzah langsung menanggapi, menurutnya, kondisi itu tidak perlu terjadi bila memahami tentang Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara dapat memicu sengketa kewenangan yang diselesaikan dan diputuskan Mahkamah Konstitusi (MK), ujarnya. (30/7)

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, terdapat sejumlah walikota yang dicopot jabatannya oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pasca pencopotan, sebanyak 4 mantan walikota mengadu ke Komisi ASN. Setelah itu, dikeluarkan rekomendasi yang isinya bisa menganulir keputusan gubernur tersebut. Sedangkan komisi tersebut dinilai tidak memiliki kewenangan terkait pencopotan walikota oleh gubernur DKI, jrlas Amir.

Diketahui sebelumnya mereka (walikota) mengadu ke KASN setelah proses pemecatan dirinya dianggap tidak di jelaskan alasan oleh Gubernur DKI Anies tetkait evaluasi kinerja dan hanya di sampaikan via Whatshaap.

Tindak lanjut dari pengaduan tersebut akhirnya pihak KASN memanggil para saksi untuk diminta keterangan termasuk memanggil Sekda Provindi DKI Jakarta Saefullah dan Krpala BKD DKI dalam tata cara proses pergantian 4 Walikota yang kini menjadi sengketa.

reporter: nanorame

Check Also

Kisruh : Dinas UMKM DKI Hambat Kemajuan Kosti Jaya

Jakarta, sketsindonews – Manajemen perusahaan angkutan taksi Kosti Jaya merasa dirugikan dan diperlakukan tidak adil …

Watch Dragon ball super