Rekruitmen PPSU, Optimalkan Wilayah Warga Yang Punya Skill

Jakarta,sketsindonews – Proses rekruitmen bagi pekerja harian lepas (PHL) di masing Kelurahan di DKI Jakarta sedang di lakukan.

Kebutuhan anggota PPSU di masing Kelurahan sekarang ini berjumlah 55 orang, namun pada tahun 2017 anggota PPSU setiap Kelurahan bisa mencapai 75 orang dalam melayani pelayanan limgkungan.

Menurut Lurah Senen Alfalast Susetyo kepada sketsindonews, mengakui sore tadi kami sudah rapatkan dengan para pengurus RW dalam upaya mempersiapkan model anggota PPSU yang baru, terangnya. (8-12-2016)

Secara administratif tetap kita lakukan secara aturan bagi warga masyarakat khususnya warga lingkungan, namun kami ingin kedepannya anggota PPSU punya daya saing bahkan nilai plus secara khusus untuk kita miliki.

“Kalo cuma bisa bersih itu semua orang pasti bisa, kata Alfalast”.

Tapi kami ingin kedepannya berbeda, kebutuhan akan masalah di wilayah sudah cukup pelik, artinya PPSU yang kami miliki harus bisa memenuhi kebutuhan sesuai problem penanganan setiap Kelurahan, paparnya.

Minimal secara tekhnis juga ada yang paham skill kelistrikan bahkan pintar reparasi AC, terang Alfalast.

Sementara Ketua RW 04 Kelurahan Senen Kristianto, ini bukan wacana tapi kami sudah putuskan bersama Ketua RW lainnya proses rekruitmen harus ada skill itu, terangnya.

“Kita tahu bersama anggaran sudah tidak lagi memenuhi itu.
Misal saja Kantor Kelurahan listerik mati, air mampet, bahkan layanan masyarakat bisa dibantu oleh keberadaan PPSU yang terampil, ujarnya.

Keberadaan trend PPSU harus kita optimalkan, terang Kris.

Sehingga pasukan tim oranges kedepannya lebih baik dalam membangun nilai lingkungan yang bukan secara parsial tapi global kebutuhan. (Nr)