Home / Profile / Rektor UNJ Laporkan Dosen, ARUN Ambil Sikap

Rektor UNJ Laporkan Dosen, ARUN Ambil Sikap

Jakarta, sketsindonews – Sekretaris Jenderal (Sekjend) Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (Arun) Bungas T Fernando Duling (Nando) kecam tindakan Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang melaporkan beberapa dosen ke Kepolisian Resort Jakarta Timur dengan dugaan pencemaran nama baik.

Tidak tanggung-tanggung, mantan aktivis 98 ini menghimbau seluruh 108 paralegal angkatan ke dua yang tersebar di 24 Kabupaten/Kota yang memiliki latar belakang 50 persen mahasiswa untuk mencari tahu informasi yang terkembang dan melakukan tindakan solidaritas terhadap dosen yang dikriminalisasi atas kekritisannya.

“Dan dukungan solidaritas dapat dilayangkan langsung kepada Rektorat dan BEM UNJ,” ucapnya, di Jakarta, Rabu (21/6).

Menurutnya, melalui Kabid Hukum dan Ham ARUN akan melakukan upaya pendampingan hukum kepada saudara Ubedilah Badrun salah satu dosen yang ikut di laporkan berangkat dari tulisan dengan judul ‘Wajah Kampus Mulai Bopeng?’. Artikel tersebut dimuat di media online unjkita.com pada 4 Mei 2017 lalu dan menjadi viral di media sosial internal UNJ.

Baca juga: Sekjen ARUN Sesalkan Sikap Rektor UNJ

Dukungan tersebut akan dilakukan baik dalam surat kuasa mauapun dukungan solidaritas bersama 108 Paralegal yang tersebar di 24 Kabupaten/Kota.

Nando menjelaskan, dalam tridharma perguruan tinggi yang mengedepankan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat ini juga dijelaskan standarisasi dosen tersebut.

“Jadi kasus ini dapat diungkap sejelas – jelasnya. Sebab, jelas ada tindakan krimanalilisasi yang dilakukan kepada akademik dan tuduhan kepada rektor tidak hanya sebatas tuduhan karena ada data materialnya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Rektor Universitas Jakarta (UNJ), Prof. Djaali melaporkan beberapa dosen di UNJ ke Kepolisian Resort Metro Jakarta Timur karena dianggap telah mencemarkan nama baik.

Pelaporan tersebut bermulai dari beredarnya skema yang menggambarkan dugaan Korupsi yang dilakukan oleh Rektor UNJ di grup ‘Whats App’ dosen dan civitas akademika UNJ.

(Eky)

Check Also

Jalin Keakraban, Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Gelar Silaturahmi Dengan Guru Dan Karyawan Sekolah Angkasa

Yogyakarta, sketsindonews – Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Ibu Dewi Tedi Rizalihadi beserta Danlanud Adisutjipto mengikuti …

Watch Dragon ball super