Rentan Longsor Pemukiman, “Warga MDS Minta SDA Pembuatan Site Pile Ciliwung

Jakarta, sketsindonews – Turap Kali (site pile) Kali Anak Ciliwung Mangga Dua Selatan Sawah Besar mengalami abrasi setekah puluhan tahun dibiarkan tanpa ada perbaikan penataan perbaikan lingkungan warga bantaran kali.

“Terlihat bongkahan dan retakan site pile terlebih kawasan itu menjadi akses publik sehingga jika lingsor akan berakkbat fatal serta rentan rumah longsor di kawasan itu.”

Menurut Ketua Dewan Kota Jakarta Pusat Dede Sulaeman sekaligus perwakilan warga Sawah Besar secara tegas menyatakan, lokasi yang meliputi meliputi 3 RW (RW 01, 02 dan 08) kondisi bantaran kali bisa amblas lantaran tidak ada pengaman bantaran kali bagi warga sekitar.

Jelas sangat berbahaya selain faktor lain pendestrian lingkungan tak ada juga ada perbaikan, tandasnya. (14/8)

Forum aspirasi warga meminta itu segera di perbaiki pihak Sumber Daya Air (SDA) Kota Jakarta Pusat dalam mempercepat proses pernaikain yang post mayor atau darurat terkait dua sisi tanggul (site pile) dan sarana perbaikan lingkungan jalan, ucap Dede.

Awas longsor aiibat site pile urung diperbaiki SDA

Secara terpisah Lurah MDS Setyanto mengakui, warganya telah meminta secara mendesak terhadap lingkungan serta bantaran kali (site pile) untuk diperbaiki pihak SDA dan perbaikan sarana jalan sisi kali, ungkapnya.

Hal ini tentunya dalam upaya antisipasi kemungkinan terjadi jika longsor terjadi maka rumah kawasan itu pun akan berdampak pada warga sekitar, ucap Setyanto.

nanorame

.