Home / Artikel / Reses Fraksi Nasdem Barus SH : Mobil Sampah Truck Sudah Tak Ideal di DKI Jakarta

Reses Fraksi Nasdem Barus SH : Mobil Sampah Truck Sudah Tak Ideal di DKI Jakarta

Jakarta, sketsindonews – Ketua Fraksi DPRD partai Nasdem Bestari Barus SH saat reses dengan warga Paseban di RW 01 Paseban Kecamatan Senen menyinggung terkait persoalan sampah baik LPS, mobil pengangkutan serta dampak bau bagi lingkungan warga. Minggu (11/2)

Hal ini terungkap saat warga Edot (45) menanyakan ihwal sampah. Kata Barus Pemprov DKI Jakarta dalam mobil sampah truck yang selama ini digunakan sudah tak layak bagi dampak lingkungan warga dalam pengangkutan yang kini sudah “Era Jaman Now”, ujarnya.

reses. ketuafraksi.nasdem.barus.doc

Untuk itu pihaknya telah mencoret 200 unit mobil sampah dalam pengadaan oleh DInas Kebersihan DKI Jakarta untuk di ganti oleh kendaraan yang lebih tertutup, modern bagi kenyamanan lingkungan. yakni mobil jenis “Compactor”, ucap Barus.

Sebelumnya Barus yang duduk di Badan Anggaran DPRD menyoal persoalan reses Dewan bagi kebutuhan warga untuk diketahui publik.

“Warga harus mengetahui apa itu reses Dewan, dimana sidang – sidang di dewan itu berhenti total dan para anggota Dewan untuk turun kemasyarakat langsung untuk mengetahui persoalan detail pelayanan pembangunan oleh eksekutif”.

Karena semua ini dibiayai oleh uang rakyat untuk kemaslahatan masyarakat yang sudah berkontribusi dalam pembiayaan anggaran, paparnya

Tugas pokok Dewan, selain memantau laporan kinerja aparatur, terkait masalah pelayanan warga yang belum tuntas dari ajuan masyarakat apakah berjalan baik atau tidak.

Ditambah, selain fungsi anggaran, pengawasan serta meninjau ulang anggaran APBD unit SKPD di Provinsi DKI Jakart, sebab kami ini eksekutor, tandas Barus.

Hadir pada kesempatan reses dewan Calon Legislatif Nasdem Victor Napitupulu, Camat Senen, Lurah Paseban Arif, Ketua Dewan Kota Ferry Iswan, Ketua RW 01 Ari, para warga serta pemuda Kelurahan Paseban.

reporter : nanorame

Check Also

Apa Kata Warga, Kemayoran Kembali Juara Festival Bedug Ramadhan 1439 H Tingkat Kota Jakarta Pusat

Jakarta, sketsindonews – Tak salah Kecamatan Kemayoran menjadi juara pertama selama 2 kali berturut – …

Watch Dragon ball super