Revitalisasi Masyarakat di PPKM Level Empat Harus Pentingkan Keselamatan Jiwa

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level empat yang ditetapkan oleh pemerintah kini sudah mulai menampakkan hasilnya. Provinsi DKI Jakarta yang sempat menjadi episentrum pandemi Covid-19 di Indonesia kini menjadi zona hijau.

Begitu pula beberapa provinsi dan kabupaten atau kota lainnya yang level kegawatannya sudah menurun menjadi level tiga atau level dua. Walau ada pula yang malah naik lagi ke level empat.

banner 300x600

Namun demikian, pemerintah tidak mau ambil risiko untuk mencabut pemberlakukan PPKM level empat karena pandemi tidak bisa ditebak secara pasti naik dan turunnya. PPKM level empat pun dilanjutkan sampai dievaluasi kembali dengan melihat banyak aspek, utamanya aspek keselamatan jiwa, ungkap Rakhmad Zailani Kiki, Kepala Lembaga Peradaban Luhur (LPL) sekaligus Ketua Bidang Pemberdayaan Masyarakat IKALUIN Jakarta.(28/8/21)

Menurut pandangannya, tentu ada kelompok masyarakat yang dirugikan dan menolak dengan perpanjangan PPKM level empat ini karena membatasi mereka untuk berusaha dan beraktivitas. Tapi bagi organisasi masyarakat, terutama yang memiliki jumlah pengikut yang besar di Indonesia seperti NU dan Muhammadiyah, perpanjangan PPKM level empat justru tidak membatasi ruang gerak mereka untuk giat memberdayakan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.