Home / Berita / Ribuan Peserta Gemufamire Ambil Bagian Dalam Pemecahan Rekor MURI Di Lanud Adisutjipto

Ribuan Peserta Gemufamire Ambil Bagian Dalam Pemecahan Rekor MURI Di Lanud Adisutjipto

Yogyakarta, sketsindonews – 6000 peserta ikut dalam tari kolosal Gemufamire yang digelar di Shelter Delta Skadik 102 Lanud Adisutjipto, Selasa (4/9).

Peserta yang terdiri dari Anggota TNI-Polri, baik militer maupun PNS, keluarga besar TNI Polri, organisasi istri TNI dan Polri serta siswa SMA di bawah Yasarini melaksanakan tari gemufamire dalam rangka Pemecahan  Rekor MURI yang secara serentak dilaksanakan dari satuan TNI – Polri di seluruh Indonesia.

Tampak Hadir Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Wuryanto, Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko, Gubernur Akmil Mayjen TNI Eka Wiharsa, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi,S,. M.M. Wagub AAU, Kapolda DIY dan Danlanal DIY dan sejumlah pejabat lainnya di Jajaran TNI dan Polri.

Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Wuryanto mengatakan bahwa Seluruh Prajurit TNI- Polri dan seluruh Keluarga Besar TNI Polri serta segenap komponen Masyarakat yang berada di Jawa Tengah dan DIY  berjumlah 24 ribu menjadi bagian dari 346 ribu dari seluruh Indonesia.  . Tari Gemufamire saat ini merupakan pemecahan rekor Dunia dalam satu kegiatan tarian secara serentak.

“Tujuannya adalah menghargai karya anak bangsa dan mengangkat budaya lokal yaitu daerah Sikka NTT. Diharapkan meningkatkan gairah dan semangat anak-anak muda dalam menghasilkan karya seni sehingga bisa mengangkat nama daerah dan mata Indonesia dimata dunia,” Ujarnya

Pangdam IV/Dip juga sekilas menyampaikan tentang kegiatan TNI dalam rangka HUT Ke-73 TNI, harapannya memberikan tanggung jawab TNI kepada masyarakat dengan memberikan yang terbaik semua kemampuan alutsista dan kemampuan prajurit TNI. Rencananya Hut Ke -73 TNI akan terpusat di wilayah Timur Indonesia yaitu Merauke dan juga dilaksanakan di kota-kota lainnya di seluruh Indonesia.

Usai gelaran Tari Gemufamire para peserta dihibur Barongsai dari Skatek 043,  Dragon Trike, hiburan kesenian dari siswa SMP, SMA dan SMK Angkasa, ditutup  dengan panggung gembira dari band gabungan TNI Polri.

(Red)

Check Also

Rumah Aspirasi Prabowo – Sandi, Sebagai Masukan Calon Presiden dan Wakil Presiden Pilihan Rakyat

Jakarta, sketsindonews – Rumah Aspirasi Prabowo – Sandi telah di bentuk di Jalan Cut Mutia No. 18 merupakan rumah aspirasi publik dalam menyampaikan segala persoalan kebangsaan, ini menjadi momentum strategis bagi kehidupan demokrasi masyarakat, ujar Pengamat Politik dan Kebijakan Publik Amir Hamzah, di Masjid Cut Mutia Jakarta Pusat. (24/9).

Menurutnya, masyarakat bisa langsung mengemukan pendapatnya kepada calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo – Sandi nantinya yang nantinya dapat di teruskan dalam segala aspek dinamika kebangsaan.

Saya sudah kemukakan kepada teman – teman pendukung bagaimana rumah aspirasi di manfaatkan secara baik, karena sangat sulit mengalahkan Prabowo – Sandi kecuali dengan kecurangan, terang Amir.

Lanjut Amir, setelah nantinya hasil pilpres 2019 kedua pasangan menjadi pemenang, ini sebuah pekerjaaan rumah bagi keduanya yakni : pertama menghadapi kedaulatan bangsa dengan Pancasila yang merupakan satu azas bangsa.

Kedua, menghadapi epidemi tirani minoritas, dimana krlompok mayoritas untuk tidak merasa kecil hati terhadap kesenjangan yang ada sehingga tirani minoritas bukan lagi menjadi hambatan.

Hal krusial lain mengenai isu bahaya laten komunis untuk menjadi isu penting dalam rangka proses adu domba untuk tidak menjadi persoalan bangsa kedepan dengan merivisi Tap MPRS No 25.Tahun 1966 Tentang Larangan organisasi gerakan PKI.

Ketiga, mengenai keseimbangan pembangunan antar wilayah baik Indonesia Barat dan Indonesia Timur dalam tata kelola pembangunan ini tentunya harus menjadi perhatian Prabowo – Sandiaga Uno.

Kalo tidak kerawanan disintegrasi bangsa akan terus menjadi indikator di setiap daerah wilayah Indonesia Timur.

Tentunya rumah aspirasi setelah pemenangan harus bisa menuangkan pokok – pokok pikiran sebagai landasan strategis nasional bagi keduanya setelah menjadi Presiden terpilih pilihan rakyat, pungkas Amir.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super