Home / Artikel / Rotasi Gubernur DKI Anies Masih Timbulkan Ketidak Puasan PNS DKI

Rotasi Gubernur DKI Anies Masih Timbulkan Ketidak Puasan PNS DKI

Jakarta, sketsindonews – Rotasi Mutaai, Demosi PNS DKI oleh Gubernur Anies Baswedan yang belum lama ini dilakukan dalam perombakan massal 1.125 pegawai di lingkungan Pemprov DKI Jakarta masih menjadi tanya besar dan misteri dikalangan PNS.

Langkah itu masih menuai pertanyaan banyak pihak, salah satunya bagi kalangan internal PNS yang tidak puas.

Bahkan Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI Wiliam Yani menilai, Anies terkesan tidak mempersiapkan perombakan dan melakukannya secara tergesa-gesa.

Pasalnya, setelah pelantikan, para lurah dan camat banyak yang belum mengetahui posisi atau jabatan serta wilayah yang dipimpin selain tak layak menduduki posisi kepamongan.

“Mereka saja bertanya loh, saat pelantikan mereka jadi apa. Baru kali ini loh dilantik mau jadi apa tidak tahu,” ujar Wiliam kepada wartawan, Kamis (7/3).

Menurutnya, Komisi A DPRD menampung berbagai keluhan dari pihak-pihak yang merasa diperlakukan tidak adil oleh Anies serta berbau tak sedap.

Karena banyak Lurah terbaik dan camat justru mendapat demosi turum satu grade.

“Ini ada beberapa ASN yang bicara dengan saya. Tapi kan mereka tidak berani terus terang, terbuka, minta dijaga namanya,” beber Wiliam.

Dia pun membandingkan perombakan jabatan saat ini dengan era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Pak Ahok ada 1.300 rotasi. Tapi dengan lelang, tesnya ada, nilainya ada,” imbuh William.

Pengamat Kebijakan Publik Amir Hamzah pernah menyoal Panitia Pansel yang tidak tranparansi bahkan tidak ikut lelang menjadi pejabat. Selain pula parameter trade record tidak menjadi hitungan bagi seorang pejabat untuk sebuah posisi strategis.

Seperti Kadis Kesehatan Widyastuti dan pejabat lain yang jelang pensiun justru di lantik dan jabatan pratama di tekhnis justru sebaliknya di tempatkan bukan pada bidang ahlinya, ucap Amir.

nanorame

Check Also

Kelanjutan Ijazah Palsu, MA Pastikan Telah Mengirim Salinan Putusan Ke Pengadilan Jaktim

Jakarta, sketsindonews – Kembali mendatangai Mahkamah Agung (MA) untuk mempertanyakan kelanjutan kasus ijazah palsu Sekolah …

Watch Dragon ball super