Home / Artikel / Rotasi Mutasi Promosi Demosi Benturan Kepentingan dan Dosa Warisan

Rotasi Mutasi Promosi Demosi Benturan Kepentingan dan Dosa Warisan

Jakarta, sketsindonews – Sengkarut marutmya management administrasi Rotasi, Mutasi, Promosi dan Demosi Jabatan & Kepangkatan Pemprov DKI yang dilantik 25 Peb 2019 yang lalu lebih disebabkan “Dosa Warisan”, Baperjaket yang sudah berakar akibat benturan kepentingan termasuk gerbong oknum TGUPP vs Legislatif”, semakin nyata, ujar Agus Darmawan dari Indonesia For tRansparency and Accountability (INFRA) dalam rilisnya kepada sketsindonews.com.(28/2)

Menurutnya, dimana sejak tahun 2008 BKD sudah menghasilkan Bank Data SDM, namun sejak 2013 – 2018 BKD pun sudah tidak lagi berdasarkan pada parameter Bank Data SDM dalam proses Projab oleh Baperjakat yang biasanya mulai tingkat bawah Walikota di berlakukan.

Tidaklah mengagetkan contoh kasus dibatalkan oleh Gubernur DKI Anies Baswedan dimana seorang Camat terkena demosi sebagai Sekrtaris Kelurahan, kasus dibatalkannya mutasi Kabag Keuangan DPRD DKI ke SKPD Pendidikan.

Hal ini tampak jelas karena posisi Kabag Keuangan DPRD DKI sangat penting dan memahami “penyerapan APBD fasilitasi anggota dan pimpinan DPRD DKI yang mendekasi akhir masa bakti 2014-2019.

Pastinya sangat merugikan dan memberatkan kepentingan – kepentingan para Anggota DPRD DKI jika terjadi pergantian/mutasi Kabag Keuangan DPRD DKI.

Mengacu berulang kali terjadi Sengkarut management administrasi Promosi Jabatan”, sehingga timbul pertanyaan , “Mengapa Gubernur Anies” diduga merasa nyaman dengan kondisi Carut Marut ini? Patut diduga dan diyakin adanya gerbong oknum – oknum TGUPP bermain dalam Proses Seleksi Projab Baperjakat di Pemprov DKI, terlebih posisi strategis baik Sekda, Aspem merupakan satu kesatuan bersama gerbong oknum – oknum TGUPP di era 2012 – 2017 yang masih dipertahankan dan dipercaya Gubernur Anies, ucap Agus.

Check Also

Camat Senen : Menata Senen Seiring Karakteristik Potensi Iconic Wilayah

Jakarta, sketsindonews – Konsep penertiban secara perlahan akan kami tinggalkan dengan cara pendekatan humanistik yakni …

Watch Dragon ball super