Home / Artikel / RPTRA Kampung Benda Akan Jajaki Yarsi dan Muhammadiyah Terjun Layani Warga

RPTRA Kampung Benda Akan Jajaki Yarsi dan Muhammadiyah Terjun Layani Warga

Jakarta, sketsindonews – Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Kampung Benda Jalan Cempaka Putih Tengah XV Kelurahan Cempaka Putih Barat kini telah menjelma sebagai ajang interaksi masyarakat dengan jadwal yang begitu padat difasilitas sarana ruang terbuka publik tersebut.

Hal itu di akui Arif pengelola RPTRA saat sketsindonews.com melihat apa saja yang di lakukan RPTRA Kampung Benda. Ia menjabarkan, disini ada kegiatan rutin yang tercatat selain ibu PKK tingkat kecamatan dalam setiap melakukan aktifitas.

Kini, fenomena lain juga ada dengan hadirnya kendaraan odong – odong melakukan tour antar RPTRA mengangkut pengunjung anak dan kaum ibu melihat setiap RPTRA.”

Itu faktanya setiap hari pukul 10.00 WIB odong – odong mengantarkan mereka, ujarnya. (23-03-2017)

Camat Cempaka Putih Andri Ferdian ketika ditemui di kantor RPTRA mengukapkan, ini sebuah ide brilian dari odong – odong sehingga masyarakat bisa melihat fungsi RPTRA, disisi lain odong – odong juga melanggar ketertiban umum dalam operasinya, tukasnya.

Kosep tour RPTRA dari odong – odong perlu kita apresiasi, sisi lain pemerintah melarang, apalagi terkadang odong – odong mengambil tranportasi ibu kepasar ini juga menjadi persoalan lain, tambahnya.

Andri juga berupaya nantinya RPTRA Kampung Benda bukan hanya menjadi tempat exercise masyarkat, namun secara konsultatif medis dan edukasi kami akan lakukan bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Yarsi dan Fakultas Muhammadiyah untuk dapat terjun langsung dalam membekali masyarakat tentang kesehatan dan layanan medis, ujarnya.

Bisa saja konsultasi gratis yang dilakukan kedua Universitas tersebut. Kami masih jajaki semoga saja para Mahasiswa kedokteran gigi dan klinik umum, pysikolog dapat terjun langsung menciptakan fungsi RPTRA Kampung Benda lenih punya manfaat bagi lingkungan, tutup Andri.

reporter : nanorame

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super