Home / Artikel / RPTRA Wadah Berbasis Kinerja UKPD SKPD Dalam Memperdayaan Warga

RPTRA Wadah Berbasis Kinerja UKPD SKPD Dalam Memperdayaan Warga

Jakarta, sketsindonews – Dalam acara Gebyar RPTRA Harapan Mulia di Jalan Lingkar Harapan Mulia yang di hadiri Ibu Plt Gubernur Tri Rahayu Sumarsono sebagai upaya pemberdayaan RPTRAIMG_20170201_162402 menjadi sarana interaksi kreatif bagi warga maupun peran Unit Kesatuan Perangkat Daerah (UKPD-SKPD) berbasis kinerja mendorong percepatan pembangunan penataan sosial, ekonomi serta kesehatan masyarakat. (1-02-2017)

Dalam keterangan Kepala Kasudin Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengenadalian Penduduk Erma Suryani kepada sketsindonews mengatakan, gerak RPTRA diharapkan menjadi tempat fasilitas semua unsur dalam membangun ruang publik menjadi sarana pebelajaran bagi masyarakat kreatif, ujarnya

“Kita bisa melihat dalam acara tadi yang dihadiri Ibu Plt Gubernur, ternyata tumbuh kembang anak dari mulai anak sampai lansia menjadi bagian untuk kita kembangakan dalam memperdayakan potensi wilayah.”

Untuk itu, diharapkan peran SKPD – UKPD juga demikian dalam penyelenggaraan kegiatan dapat terfokus di RPTRA sesuai dengan Ingub.

Kita sudah sosialisasikan agar SKPD – UKPD menggiring dalam format yang sama, untuk sarana RPTRA yang sudah dibangun menjadi lokalitas penataan sumber wilayah dimasa mendatang.

Pembauran itu harus ada, baik kampung KB, PKK, Kesehatan, PAUD, serta peran warga hingga komunitas dalam menunjang multi fungsi RPTRA.

 

Ditempat yang sama Camat Kemayoran, Herry Purnama mengatakan, kedepannya diharapkan bagi pengelola RPTRA dapat menggelar kegiatan serupa. Sehingga dapat anak-anak dapat termotivasi belajar keterampilan seperti berbahasa inggris, Mini Mart dalam menunjang distribusi kreatif bagi warga, bahkan pendidikan para lansia untuk produktif.

“RPTRA merupakan ajang dan tempat edukasi masyarakat. Jadi ditempat inilah, mereka dapat beraktivitas dengan kegiatan yang positif”, jelas Herry.

Herry menambahkan, diwilayahnya tersebar 6 RPTRA diantaranya 2 RPTRA di Serdang, 1 di Utan Panjang, 1 di Kemayoran dan 1 RPTRA di Harapan Mulia.

Sementara Lurah Harapan Mulia Arbi Novianto mengukapkan, keberadaan RPTRA Harapan Mulia diharapkan munculnya inovasi warga kreatif dalam menunjang edukasi serta kekuatan ekonomi lokal untuk tumbuh, paparnya.

Jadi hakekatnya RPTRA yang ada dimasyarakat diharapkan dapat dikembangkan dan diberikan  apresiasi oleh pemerintah untuk ditindaklanjuti dengan pembinaan secara kontinyu berkesinambungan, harapnya.

Hadir pada acara tersebut Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede bersama Isteri Rince Pardede serta pejabat lainnya Tingkat Provinsi dan Tingkat Kota. (Nr)

Check Also

Pedagang Ex Import Baju Senen Tak Tuntas, Pantaskah Keberadaan di Trotoar

Jakarta,sketsindonews – Pendestrian jalan Senen Raya (Ex Kebakaran) hingga kini sulit di sterilkan keberadaan pedagang …

Watch Dragon ball super