Home / Artikel / RPTRA Wujudkan Kota Layak Anak

RPTRA Wujudkan Kota Layak Anak

Jakarta, sketsindonews – Pemko Jakarta Pusat resmikan Ruang Publik Taman Ramah Anak (RPTRA) Kampung Budaya Jalan Utan Panjang III yang terletak di Rw 07 Kelurahan Utan Panjan Panjang, Kecamatan Kemayoran tadi sore 8-03-2017 .

Acara itu diresmikan oleh Wakil Walikota Jakarta Pusat Bhayu Megantara yang didampingi Ketua PKK Rince Mangara Pardede.

Untuk diketahui RPTRA Taman Budaya dengan luas hampir 600 M sebelumnya merupakan tempat edukasi kreatif warga baik PAUD maupun sarana Sanggar Budaya warga sekitar.

Menurut Sudin Pariwisata Sonti Pangaribuan ketika diwawancarai sketsindonews.com mengatakan, setelah diresmikan oleh pemko Jakarta Pusat diharapkan peran warga untuk menciptakan kreasi seni semakin meningkat, ujarnya.

doc. sketsindonews.com

Sudin Pariwisata tentunya akan mengambil bibit kreasi bagi pecinta seni sebagai modal sosial dalam menumbuhkan tumbuhnya budaya tradisional baik seni budaya betawi.

“Kami sediakan sarana ini untuk warga menjadi hunian layak meningkatkan proses kesejahteraan.”

Pariwisata nantinya akan menjadwalkan bagi peserta tari dengan bimbingan pelatih dan asisten dalam menggali potensi tari di RPTRA Taman Budaya.

Sonti juga menambahkan, kami akan cari bibit dalam pelatihan di Balai Latihan Seni Budaya Sudin Pariwisata (BLSB) dalam aspek tumbuh kembang (eksplorasi) khusunya mengenai tari tradisional kedepannnya, tukasnya.

Sementara Camat Kemayoran Herry Purnama menjelaskan di Wilayah Kemayoran sudah ada sejumlah 5 RPTRA diantaranya di Kelurahan Harapan Mulia, Sumur Batu, Kelurahan Serdang, dan Kelurahan Utan Panjang, terangnya.

Untuk itu kami belum rampungkan RPTRA di RW 05 Kelurahan Serdang yang masih dalam tahap penyelesain, diharapkan warga masyarakat dengan adanya RPTRA misi dan visi fungsi goal setting RPTRA di wilayah Kecamatan Kemayoran sebagai kota layak anak dapat terwujud secara baik, harapnya.

Dalam acara itu hadir Kapolsek Kemayoran Kompol M.Rosyid, para pejabat setingkat kota, serta 8 Kepala Kelurahan di wilayah Kecamatan Kemayoran.

reporter : nanorame

Check Also

Awas Sumur Resapan Sudin PE Penggalian Sumur Fiktif

Jakarta, sketsindonews – Pembuatan Sumur Resapan yang di instruksikan Gubernur DKI Jakarta oleh para Lurah …

Watch Dragon ball super