Home / Artikel / RW Baru Harus Tingkatkan Partisipatif Program Pemprov DKI

RW Baru Harus Tingkatkan Partisipatif Program Pemprov DKI

Jakarta, sketsindonews – Pemilihan Ketua RW 08 Kelurahan Utan Panjang Kecamatan Kemayoran berlangsung secara demokratis yang langsung di hadiri Lurah Utan Panjang Etty Kusmiaty di Kantor Sekretariat RW 08, jalan Kali Baru Timur IV, Minggu (14/5).

Dalam pantauan sketsindonews.com warga saling manjagokan kandidat mewarnai suasana pada pemilihan ketua RW 08 periode masa bakti tahun 2017 – 2020.

Tercatat 206 suara pemilih. Suara terbanyak akhirnya dimenangkan oleh Fachrudin calon nomor urut 2 dengan jumlah sebanyak 95 suara.

Sementara 55 suara diperoleh Popy calon nomor urut 1, disusul 40 suara diperoleh Richard calon nomor urut 3 dan 15 suara untuk Bambang nomor urut 4 dan 1 suara dikatakan  abstain tidak sah.
“Siapapun yang menjadi pemenang harus mendukung RW terpilih demi untuk memajukan wilayah RW 08, Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat,” ucap Lurah Utan Panjang, Ety Kusmiyati disela-sela acara pemilihan RW.

Ety menambahkan, dari ke empat calon yang dijagokan warga merupakan pilihan, semua calon merasa terpanggil untuk memajukan wilayah RW 08, dengan misi dan visi yang sangat bagus.

“RW terpilih diharapkan dapat bekerjasama dengan lapisan masyarakat serta mendukung program pemerintah.

Sedangkan bagi calon RW yang belum berhasil juga diharapkan tetap mendukung dan bekerjasama dengan RW terpilih,” pinta Ety.

Pemprov DKI Jakarta, tambah Ety, sekarang ini terus melakukan program peningkatan pelayanan bagi kepentingan warga Jakarta.

Salah satu kegiatan untuk warga untuk mendukung “Jumling” Pemberantasaan Sarang Nyamuk (PSN), dan kerjabakti Minggu Pagi yang perlu dukungan partisipatif warga sesuai drngan program 5 tertib Gubernur DKI Jakarta.

Sementara itu, ketua RW 08 terpilih, Fachrudin mengatakan, dirinya akan menjalankan tugas amanah dan tanggung jawab yang sangat besar, tentunya dengan kerjasama dengan lapisan masyarakat.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin pada 100 hari ke depan dalam menjalani tugas amanah dari warga,” ucapnya.

“Memasuki bulan suci Ramadhan kita akan tingkatkan koordinasi dengan Bimas dan Babinsa untuk menciptakan suasana bulan Ramadhan berlangsung aman dan kondusif,” tutup Fachrudin.

reporter : nanorame

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super