Home / Artikel / RW Harus Bisa Selesaikan Persoalan Warga dan Menata Pembangunan Mandiri

RW Harus Bisa Selesaikan Persoalan Warga dan Menata Pembangunan Mandiri

Jakarta, sketsindonews – Warga RW 06 Kelurahan Serdang Jakarta Pusat laksanakan “Family Gathering” sekaligus laksankan Muker (Musyawarah Kerja) bagi peran RT – RW serta lembaga lain baik PKK, Paud, LMK, Karang Taruna selama 2 hari di Saung Dolken Sentul – Bogor Jawa Barat.

Dalam keterangan Ketua RW 06 Kelurahan Serdang Mahidin menyatakan, sebanyak 120 warga dari unsur RT RW dan lembaga lain dalam satu forum dalam menyikapi program kewilayahan, tukasnya.

muker rw.  serdang.doc

Kami juga ucapkan terima kasih kepada pihak Lurah Serdang yang juga sudah membantu serta mendorong terlaksananya kegiatan ini bersama para pengurus RT yang selalu kompak.

“Kedepannya diharapkan persiapan ini untuk lebih sukses walau hanya 3 Minggu.”

Menurutnya,  dalam meningkatkan peran eksistensi RT RW untuk terus kita bangun antar warga untuk tetap bersama menuju persaudaraan yang lebih baik lagi, jelas Mahidin. (16/12)

Dalam kata arahan Camat Kemayoran Herry Purnama menyatakan, RW kedepannya harus lebih mandiri dan mempunyai penyelesaian dalam masalah pembangunan wilayah atau warganya.

Kalo bisa di selesaikan di RW secara internal mengapa harus ditingkat Lurah Camat, sehingga SK Gubernur 171 Tahun 2017 dapat diterjemahkan bahwa RW bagian dari pemerintah.

Banyak persoalan aduan warga untuk segera diantisipasi, dengan familiy gathering sudah pantas bagi RW 06 Kelurahan Serdang menjadi contoh dalam keguyuban warganya selain peran RW yang belum maksimal untuk tak segan membina warganya, tukas Herry

Hadir dalam perhelatan Family Gathering selain para undangan, Ketua RW se Kelurahan Serdang dan Anggota Dewan Kota Jakarta Pusat Bambang Subroto.

reporter : nanorame

 

 

Check Also

Siapa Bertanggung Jawab PKL Istiqlal Yang Menjadi Kawasan Ambalat

Jakarta, sketsindonews – Pelimpahan pedagamg PKL Monas yang tumpah di jalan Veteran (Masjid Istiqlal) terus …

Watch Dragon ball super