Home / Profile / Komunitas / Sahabat Pancasila Bakal Sambangi DPP PDIP Beri Surat Minta Megawati Segera Usung Ganjar

Sahabat Pancasila Bakal Sambangi DPP PDIP Beri Surat Minta Megawati Segera Usung Ganjar

Jakarta, sketsindonews – Sejumlah Alumni Universitas Pancasila, yang tergabung dalam komunitas Sahabat Pancasila, menyampaikan permintaan secara terbuka kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk segera merestui dan mengusung kadernya Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

Adapun permintaan itu disampaikan Komunitas Sahabat Pancasila saat menggelar acara di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Kamis (15/12/22).

Ketua Sahabat Pancasila, Harry Santoso alias Koko mengatakan, pihaknya telah mempertimbangkan berbagai aspek. Mulai dari hasil lembaga survei, serta besarnya animo masyarakat yang menginginkan Ganjar sebagai presiden.

Selain itu, Sahabat Pancasila juga percaya pada PDIP yang sudah terbukti dalam memilih kader terbaiknya untuk negeri ini, sehingga Sahabat Pancasila berharap PDIP sekali lagi mau memberikan kader terbaiknya saat ini untuk mengabdi bagi bangsa dan negara kita tercinta.

“Setelah kami mengumpulkan berbagai masukan dan pendapat, Sahabat Pancasila meminta Ibu Megawati Soekarnoputri segera merestui dan mengusung Pak Ganjar sebagai capres 2024.” kata Koko.

Sahabat Pancasila, lanjut Koko, menilai Ganjar layak diusung untuk melanjutkan kinerja Presiden Joko Widodo selama dua periode lantaran memiliki track record jelas. Ganjar dianggap mampu menjaga keutuhan NKRI, Pancasila dan Kebhinekaan. Ganjar juga merupakan sosok pemimpin yang anti-radikalisme dan anti-intoleran.

“Ini merupakan hal yang sangat penting mengingat masalah intoleransi dan radikalisme semakin merebak diberbagai lini kehidupan dan elemen masyarakat serta di berbagai instansi. Hal ini jelas dapat mengganggu NKRI dan Pancasila sebagai pedoman hidup bangsa ini, serta mencederai ke-Bhineka-an yang mana ketiganya merupakan nilai-nilai luhur yang dibuat oleh para founding-father yang wajib kita jaga dan pertahankan untuk selamanya.” tambah Waketum Wahyu Nugraha.

“Jadi kami melihat Pak Ganjar sebagai pemimpin yang pancasialis, tegas dan memiliki nasionalisme yang tinggi. Sikap pemimpin inilah yang dibutuhkan ke depan agar situasi yang aman seperti saat kepemimpinan Pak Jokowi bisa terus terjaga,” ucap Koko.

Komunitas Sahabat Pancasila, dalam waktu dekat akan mendatangi DPP PDI Perjuangan untuk menyerahkan surat kepada Megawati Soekarno putri sebagai ketua umum agar segera mengusung Ganjar sebagai capres 2024.

Sahabat Pancasila juga bakal mengadakan diskusi secara kontinyu terkait persoalan-persoalan sosial kebangsaan.

Tambahan informasi, Komunitas Sahabat Pancasila sudah berdiri sejak tahun 2014 lalu dan mendukung setiap sosok pemimpin yang dianggap konsisten mempertahankan nilai-nilai Pancasila, salah satunya Presiden Joko Widodo.

(Eky)

Check Also

HPN Jadi Wadah Berkumpul Sekaligus Silaturahmi Insan PERS Tanah Air

Jakarta, sketsindonews – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 turut dimeriahkan dengan Pameran Pers, Metaverse, …

Watch Dragon ball super