Home / Artikel / Saluran Air Mampet di Rutan Salemba, Kok Bikin Surat ke Pemkot Jakarta Pusat.

Saluran Air Mampet di Rutan Salemba, Kok Bikin Surat ke Pemkot Jakarta Pusat.

Jakarta, sketsindonews – Persoalan saluran tersumbat di Rutan Salemba Jalan Percetakan Negara Raya, Rawasari Cempaka Putih, Jakarta Pusat sempat terkuak dalam rapim dengan adanya sumber layangkan surat kepihak pemkot Jakarta Pusat.

Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara langsung merespon pihak Sumber Daya Air untuk melihat kondisi terjadinya saluran yang tak berjalan sehingga menimbulkan genangan.

Kata Bayu,, cek secara teliti sumber masalahnya sehingga terjadi laporan pihak Rutan Salemba,, baik saluran sisi kiri dan di dalam rutan ssndiri, terang Bayu.

Sementara sumber Kalapas Rutan Salemba, Jonu Karutan ketika dihubungi Wartawan membenarkan bahwa pihaknya sudah melayangkan surat ke Wali Kota Jakpus terkait masalah saluran mampet diarea Rutan.

“Iya benar, saluran got yang ada di dalam area Rutan Salemba itu mampet. Sehingga menyebabkan bau yang sangat mengganggu sekali,’ ucapnya.(31/7)

Ia menambahkan, lantaran letak saluran ada di dalam area. Jadi baunya tercium ke dalam area rutan dan sekitarnya.

Kasus mampetnya saluran Rutan kerap kali terjadi seharusnya sudah harus dilakukan pihak internal Rutan untuk memperbaiki, karena sumbernya sudah jelas kepedulian pihak rutan tidak menjaga lingkungan saluran yang ada seluruhnya.

Namanya rutan mereka seharusnya lebih tahu sarana dan prasarana untuk tidak menjadi persoalan dalam membuat kenyamanan lingkup Rutan, ujar sumber SDA.

Itu sebaiknya harus direvitalisasi terkait sumber mampet dan pentingnya terminal sampah untuk tidak menjadi bau, kenapa kok bikin surat ke pemkot Jakarta Pusat, ujarnya.

Sementara Lurah Rawasari Rahmat H agak terkejut dengan laporan mampetnya saluran di Jalan Percetakan Negara saluran yang mana, sementara petugas PPSU pun kerap kali membersihkan jalan Percetakan Negara tersebut, ucapnya.

Tapi kalo ada saluran mampet ada di lingkup Rutan jelaslah kami tak tahu menahu akan kondisi itu, yang lebih tahu kan internal pihak rutan Salemba secara penuh, tutup Rahmat.

reporter : inong

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super