Home / Artikel / Saluran Mampet Dibiarkan Pengembang , Lurah MDS Ngotot Normalisasi Saluran Pejagalan

Saluran Mampet Dibiarkan Pengembang , Lurah MDS Ngotot Normalisasi Saluran Pejagalan

Jakarta, sketsindonews – Akibat ulah pengembang PT Alumindo Collipra Persada pengembang yang mengerjakan Plaza Harco Jembatan Merah di Jalan Pejagalan Mangga Dua Selatan (MDS), diatas saluran yang sebelumnya sebagai realokasi di tinggalkan begitu saja.

Saluran sepanjang 800 meter yang menuju Jalan Mangga Dua Raya menuju Jalan Pangeran Jayakarta selama 4 tahun di gunakan sebagai tempat berdagang (realokasi), namun setelah pedagang pindah saluran itu tak di kembalikan fungsimya, ujar Lurah MDS Setiyanto saat meninjau lokasi. (17/9).

“Itu jelas sedimentasi saluran harus di nirmalisasi bukan justru di biarkan dan di tumpuk kerikil”, tandas Setiyanto yang di dampingi Boris Satpel SDA Kecamaran Sawah Besar.

“Pihaknya hari ini juga membuat surat ke pihak pengembang, begitu pula pihak PD Pasar Jaya DKI Jakarta agar saluran itu di normalisasi kembali karena sudah sejak lama saluran itu sudah pasti tak berfungsi normal.”

Alasan kami sangat kuat selain ini menghadapi antisipasi musim penghujan di bulan Septenber – Oktober 2018 dan bisa di bayangkan jika saluran ini tak di kuras maka yang terjadi genangan kawasan itu akan mrnjadi banjir, terang Setiyanto.

reporter : inong

Check Also

Kisruh : Dinas UMKM DKI Hambat Kemajuan Kosti Jaya

Jakarta, sketsindonews – Manajemen perusahaan angkutan taksi Kosti Jaya merasa dirugikan dan diperlakukan tidak adil …

Watch Dragon ball super