Sambut 53 Tahun Lembaga Pemasyarakatan Berkomitmen Bangun Industri

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Perubahan mindset dan culture set petugas Pemasyarakatan harus menjadi sasaran pertama dan utama. Konsep sinergis dalam nilai Kami PASTI, jangan hanya well documented, tapi harus well implemented. Demikian ditegaskan Menteri Hukum dan HAM, (Menkumham) Yasonna H. Laoly, dalam peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53, Kamis (27/4) di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS), Jl. Veteran No. 11, Jakarta Pusat.

Momentum peringatan kali ini bukan hanya seremonial saja, namun Pemasyarakatan harus mempersembahkan wujud nyata pemerintah dalam menghadirkan negara bekerja. Salah satunya keberhasilan merevitalisasi lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan negara (rutan) sebagai sentra industri yang diharapkan berubah dari lembaga konsumtif menjadi menjadi lembaga produktif.

banner 300x600

“Lapas tidak hanya sebagai tempat membina narapidana secara konvensional, tetapi juga sarana untuk mendorong dihasilkannya produk-produk berkualitas. Bahkan, dapat memberikan pemasukan bagi kas negara, termasuk memberikan penghasilan bagi narapidana yang produktif,” ucap Yasonna.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.