Home / Artikel / Sambut Hari Jadi Pemalang, Bupati Pemalang Ziarah Ke Makam Leluhur

Sambut Hari Jadi Pemalang, Bupati Pemalang Ziarah Ke Makam Leluhur

Pemalang, sketsindonews – Dikomplek Pesarean Keluarga Soeronatan belakang Masjid Agung Pemalang, Selasa (23/1) Bupati Pemalang, H. Junaedi, S.H., M.M. yang didampingi Wakil Bupati Drs H.Martono., Ketua DPRD H.Sukoco., Sekda Budiraharjo., Dandim Letkol Edi Supriyadi., Kapolres AKBP Agus Setiyawan., serta beberapa Kepala Dinas melakukan ziarah.

Rombongan disambut langsung oleh keluarga besar Soeronatan sekitar pukul 8:30 Wib didepan pintu masuk makam.

Untuk diketahui dikomplek Pesarean tersebut terdapat Makam para Temengung/Bupati Pemalang dan para Ulama.

Acara diawali dengan pembacaan Tahlil dan Doa untuk Arwah para leluhur dan Sesepuh.

Dalam Sambutanya Bupati meyampaikan Ucapan trimakasih kepada seluruh keluarga besar Soeronatan baik yang hadir di makam maupun yang tidak.

Ia mengatakan bahwa Agenda ini adalah agenda rutin tahunan Setiap kali menyambut hari jadi Pemalang. “Namun kegiatan ini jangan dijadikan seremonial saja,” himbaunya.

“Tapi agar kita mengingat kembali perjuangan dari para pendahulu kita untuk mewujudkan pemalang yang lebih baik,” tambahnya.

Dalam kesempatn ini ia juga meminta untuk mendoakan Arwah para leluhur kita agar diterima disisi allah S.W.T., “Dan agar kita bisa meneruskan cita- cita dari para leluhur untuk membangun Pemalang yang lebih baik, semoga kita bisa meng implementasikanya,” ucapnya.

 

Ia juga menyinggung musibah angin puting beliung yang terjadi di awal tahun 2018 dan mengajak agar peduli kepada Sesama.

Acara diakhiri dengan tabur bungan yang di awali oleh Bupati dan diikuti oleh Wakil Bupati dan yang lainya.

(TS)

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super